Site icon Kantor Berita Kalimantan

KPM Di Martapura Barat Tidak Lagi Terima Bantuan Pangan, Tetapi Duit Tunai

PKM Tidak Lagi Terima Bantuan Pangan Tetapi Bantuan Tunai.

MARTAPURA – Sebanyak 628 KPM di Kecamatan Martapura Barat mulai Tahun 2022 ini tidak lagi menerima Bansos dalam bentuk pangan, tetapi diganti duit tunai, Kamis (24/2/2022).

Bansos yang sebelum disalurkan kepada KPM dalam bentuk pangan atau sembako, namun sejak awal Tahun 2022 berubah menjadi duit tunai. Hal ini juga berlaku kepada kelompok penerima manfaat (KPM) di Kecamatan Martapura Barat, Kabupaten Banjar.

Ihsan, Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Martapura Barat mengatakan, perubahan penyaluran bantuan pangan menjadi duit tunai berlaku mulai awal Tahun 2022 ini. Penyalurannya melalui Kantor Pos, namun tempatnya di Aula Kecamatan Martapura Barat.

“Di Martapura Barat ada 628 KPM yang menerima bantuan pangan yang dialihkan menjadi duit tunai sebesar Rp 600 ribu untuk tiga bulan,” jelasnya.

Terpisah, Masmurah seorang KPM di Martapura Barat mengatakan, ia lebih suka menerima dalam bentuk tunai, sebab ia petani dan beras tidak ada masalah.

“Saya lebih suka tunai daripada bentuk pangan. Kalau beras sudah ada, karena ia petani dan kalau duit bisa membeli kebutuhan lain untuk keperluan gizi dan vitamin,” ucapnya.

SELENGKAPNYA BISA DISAKSIKAN LEWAT VIDEO DIBAWAH INI !

 

Exit mobile version