Kantor Berita Kalimantan

KPU Banjar Apresiasi Caleg Yang Sudah Merasa Menang, Tetapi Hasil Rekapitulasi KPU Berjenjang Penentunya

Abdul Muthalib (Aziez) Komisioner KPU Kabupaten Banjar.

KBK.NEWS, MARTAPURA – KPU Kabupaten Banjar menghormati para caleg yang menyambut kemenangan  Pemilu 2024, namun mereka diminta tetap menghormati proses perhitungan atau rekapitulasi berjenjang, hingga penetapan resmi KPU, Minggu (18/2/2024).

“Kami dari KPU Kabupaten Banjar tetap melakukan proses perhitungan perolehan suara secara berjenjang hingga penetapan hasil perolehan suara yang resmi dan diplenokan. Kami juga meminta agar proses perhitungan yang dilakukan KPU sebagai acuan resmi untuk penetapan caleg terpilih,” jelas Komisioner KPU Kabupaten Banjar Abdul Muthalib, Minggu (18/2/2024) siang.

Menurut Komisioner KPU Kabupaten Banjar yang lebih akrab disapa Aziez ini, semua caleg boleh melakukan perhitungan sendiri sesuai data C1 yang mereka pegang masing – masing. Namun, pihaknya tetap akan melakukan rekapitulasi sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan.

“Kita mengapresiasi kepada semua caleg yang berdasarkan perhitungan atau prediksi, bahwa mereka terpilih. Namun sesuai undang undang atau PKPU Nomor 5 Tahun 2024, bahwa semuanya akan ditentukan rekapitulasi berjenjang dari TPS ke PPK, hingga rekapitulasi ditingkat kabupaten/kota,” tegas Aziez disela pemeriksaan kesiapan rapat pleno hasil pemilu 2024 di Kecamatan Sungai Tabuk.

Anggota DPRD Kabupaten Banjar Petahana Hamdan dari PKS.

Berdasarkan hasil pantauan terhadap hasil perhitungan sementara, sejumlah pendatang baru diprediksi akan menjadi legislator di DPRD Kabupaten Banjar. Hal itu terpantau dari sejumlah caleg yang memperlihatkan perolehan suara mereka per TPS di Dapil mereka masing – masing.

Hamdan, anggota DPRD Kabupaten Banjar dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang kembali berkompetisi di Pileg 2024 terlihat ikut memantau rapat pleno rekapitulasi di Kecamatan Sungai Tabuk.

Hamdan ketika dikonfirmasi mengatakan, bahwa ia bersama tim yang dimiliki terus memantau perolehan suara mereka dari setiap TPS di Dapil 4 yang meliputi Kecamatan Martapura Barat, Sungai Tabuk dan Kertak Hanyar.

“Alhamdulillah perolehan suara saya pribadi cukup memuaskan dan saya ucapkan terima kasih kepada tim relawan saya dan juga para pemilih yang telah memberikan suara serta kepercayaan kepada saya sebagai calon wakil mereka di periode 2024 – 2029,” pungkas mantan Pambakal Tajau Landung ini.

 

Exit mobile version