Site icon Kantor Berita Kalimantan

KPU Gelar Debat Pertama Paslon Wali Kota Banjarmasin 2024

KBK.NEWS BANJARMASIN – KPU Kota Banjarmasin sukses menggelar debat pertama Pilkada Kota Banjarmasin 2024 yang diikuti tiga Paslon Wali Kota dan Wali Kota Banjarmasin, Minggu (27/10/2024).

Tiga pasangan Calon (Paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjarmasin tadi malam mengikuti debat pertama yang digelar KPU Kota Banjarmasin. Acara yang digelar di Gedung Chandra, Jalan Belitung, Banjarmasini ini berlangsung meriah dan sukses.

Tiga Paslon Wali Kota Banjarmasin yang mengikuti debat ini, yakni Paslon Nomor Urut 1 Arifin – Akbari, Nomor Urut 2 Yamin – Ananda, dan Nomor Urut 3 Mukhyar – Awan.

Debat pertama ini mengusung tema “Membangun Daerah Maju, Dengan Mengoptimalkan Ekonomi Lokal, Infrastruktur dan Pariwisata”.

Ketua KPU Kota Banjarmasin, Rusnaillah dalam sambutannya menyampaikan, bahwa debat antar paslon wali kota dan wakil wali kota mempunyai arti penting dan strategis. Sebab, melalui debat akan diketahui apa misi dan visi mereka dalam membangun Kota Banjarmasin, jika terpilih.

“Terutama terkait visi-misi dan program kerja dari masing-masing paslon,” jelas Ketua KPU Kota Banjarmasin, Rusnaillah.

Melalui debat paslon di Pilkada atau Pilwali Kota Banjarmasin 2024 ini, beber Rusnaillah, maka masyarakat Banjarmasin diharapkan bisa menilai kemampuan, kualitas, kapasitas dan integritas paslon yang akan mereka pilih untuk menjadi pemimpin di Banjarmasin.

” Melalui debat ini bisa menjadi sarana bagi masyarakat untuk memahami lebih dalam setiap kebijakan yang diusung oleh setiap paslon,” ungkapnya.

Exit mobile version