Site icon Kantor Berita Kalimantan

KPU Kalsel : Belum Ada Peserta Pemilu 2024 Yang Resmi Terpilih

KBK.NEWS, BANJARMASIN – Ketua KPU Kalsel Andi Tenri Sompa menegaskan bahwa saat ini proses rekapitulasi penghitungan suara masih berlangsung dan belum ada penetapan resmi peserta pemenang Pemilu 2024, Senin (26/2/2024) siang.

Saat ini proses rekapitulasi penghitungan suara di tingkat kecamatan di seluruh wilayah Kalimantan Selatan masih belum selesai. Sejumlah rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara masih berlangsung.

Menanggapi hal tersebut Ketua KPU Kalsel Andi Tenri Sompa mengatakan, pihaknya sebagai penyelenggara pemilu masih mengumpulkan perolehan suara dari Pilpres, hingga Pileg 2024.

“Kalau ada sebagian para peserta Pemilu 2024 yang menyatakan mereka telah meraih suara terbanyak dan terpilih sebagai anggota legislatif atau senator itu tak masalah. Namun, yang harus mereka pahami adalah penetapan mereka terpilih secara resmi itu ditetapkan oleh KPU setelah melalui proses rekapitulasi berjenjang,” jelas Andi Tenri Sompa, Senin (26/2/2024).

Pada kesempatan ini Andi Tenri Sompa menyampaikan apresiasi kepada seluruh penyelenggara pemilu dari KPU Kalsel, hingga ke PPS yang telah berjuang untuk mensukseskan Pemilu 2024.

” Saya mengucapkan terima kasih kepada semua rekan – rekan penyelenggara pemilu 2024 di Kalimantan Selatan yang terus berupaya menyelesaikan tugas mereka secara profesional. Saat ini sebagian PPK masih melakukan rapat pleno di kecamatan dan saya berharap mereka tetap sehat, sehingga bisa menyelesaikan tugasnya dengan baik,” pungkas Ketua KPU Kalsel Andi Tenri Sompa.

Exit mobile version