Kantor Berita Kalimantan

KPU Kalsel Berikan Pendidikan Politik Hingga Injury Time Pemilu 2019

Paringin : KPU Kalsel tetap berikan pendidikan politik hingga ke daerah terpencil di pedalaman meski di injury time jelang pemungutan suara pemilu 2019, Sabtu (13/4/2019).

Komisioner KPU Kalimantan Selatan tetap melaksanakan tugasnya memberikan pendidikan politik kepada masyarakat calon pemilih pada pemilu 2019. Hal itu dilakukan penuh semangat, meski di hari-hari terkakhir (injury time) jelang  pemungutan suara.

Pendidikan politik tersebut menurut Komisioner KPU Kalsel Hatmiati Mas’ud bertujuan agar masyarakat lebih cerdas berpolitik. Selain itu juga   bertujuan meningkatkan partisipasi pemilih di pemilu 2019 yang tinggal beberapa hari lagi.

“Pada hari ini kita dari KPU Kalsel memberikan pendidikan politik di daerah pedalaman yang terpencil di  Desa Kapul, Perkampungan Suku Dayak Halong, Balagan,” jelasnya kepada jejakrekam.com (13/4/2019).

Sejumlah warga, tokoh pemuda dan tokoh adat turut mengikuti pendidikan politik yang disampaikan Ketua KPU Kalsel Sarmuji dan Komisioner Hatmiati Mas’ud. Kehadiran anggota KPU Kalsel ini disambut gembira warga Dayak Halong dengan tarian khas Batandik.

“Kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan sosialisasi yg dilakukan oleh KPU Prov Kalsel kepada masyarakat adat daerah terpencil, rawan bencana, dan partisipasi rendah,” ujarnya.

Ketua KPU Kalsel Sarmuji disela kegiatan ini kepada jejakrekam.com menyampaikan tentang pentingnya pendidikan politik bagi masyarakat. Apalagi bagi masyarakat pedalaman yang masih terbatas akses komunikasi dan informasi.

“Kita harapkan dengan adanya pendidikan politik bagi warga di pedalaman ini dapat mendongkrak partisipasi pemilih,” pungkasnya.

Exit mobile version