Site icon Kantor Berita Kalimantan

KPU Kalsel Sosialisasikan Pilkada Lewat Nonton Bareng

KBK.NEWS BANJARMASIN – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kalimantan Selatan sosialisasikan Pilkada Serentak 2024 melalui nonton bareng filem “Tepati Janji”, Rabu (19/9/2024).

KPU Kalsel menggelar nonton bareng sebuah filem yang berjudul “Tepati Janji” yang didalamnya menceritakan politik dengan segala intriknya. Misalnya tentang politik uang , keterlibatan pengusaha (oligarki) dan lainya.

Ketua KPU Kalsel Andi Tenri Sompa dalam sambutannya mengatakan, bahwa pihaknya menggelar nonton bareng filem Tepati Janji adalah bagian dari pendidikan politik. Selain itu menjadi ajang sosialisasi Pilkada Serentak 2024 dengan pendekatan budaya.

Andi Tenri Sompa juga menyampaikan harapannya agar Pilkada Serentak 2024 di Kalsel berjalan aman dan lancar. Ia juga meminta kepada insan media untuk membantu terlaksananya pilkada yang aman dan kondusif.

Pada kesempatan ini Ketua KPU Kalsel Andi Tenri juga agar rekan – rekan media, mahasiswa dan organisasi kemasyarakatan untuk ikut menangkal hoax diruang publik seperti media berbagai flatforms media sosial yang dapat mengganggu jalannya Pilkada Serentak 2024.

“Bantu kami untuk tidak turut menyebarkan luaskan negative campaign, black campaign (kampanye hitam – red) agar tidak memperbesar persoalan. Lalu kita memberikan edukasi yang baik kepada masyarakat,” jelasnya, Rabu (18/9/2024) malam.

Acara ini digelar KPU Kalsel selain sosialisasi juga menjadi bagian pendidikan kepada  pemilih di pilkada serentak 2024 di Kalimantan Selatan.

 

Exit mobile version