Kantor Berita Kalimantan

KPU Kota Banjarmasin Gelar Lomba Meriahkan HUT ke 79 RI

KBK.NEWS BANJARMASIN – Kota KPU Banjarmasin Memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-79 menggelar lomba untuk para Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS), Minggu (18/8/2024).

Kegiatan yang digelar oleh KPU kota Banjarmasin ini untuk memeriahkan HUT RI yang ke-79 sekaligus untuk mempererat silaturahmi anggota PPK dan PPS se Kota Banjarmasin.

Berbagai lomba seperti makan kerupuk, tarik tambang dan lomba karung laksanakan dalam kegiatan tersebut.

Disampaikan Ketua KPU Kota Banjarmasin, Rusnailah, bahwa dengan semangat HUT Kemerdekaan RI ke-79 dengan tema Nusantara Baru, Indonesia Maju. Pihaknya ingin mempersatukan dan mempererat tali silaturahmi baik PPK dan PPS se Kota Banjarmasin.

 

“Kita ingin meningkatkan rasa persaudaraan antara PPK dan PPS, sehingga mudah berkolaborasi baik dalam pekerjaan maupun komunikasi sehari-hari,” ucapnya, Sabtu (17/8/2024).

Sehingga dengan kegiatan yang dilaksanakan di Panggung Taman Budaya Banjarmasin, PPK dan PPS ini bisa saling mengenal serta bisa lebih dekat.

“Tentu saja tujuan yang utama adalah untuk memeriahkan HUT RI yang ke-79,” jelasnya.

Selain itu ia juga mengharapkan dengan diberkannya wadah untuk mempererat tali persaudaraan ini, para PPK dan PPS yang bertugas itu bisa lebih kompak lagi kedepannya.

“Kita ingin mereka bisa saling membantu satu sama lainnya, tidak hanya di saat persiapan saja, tapi juga saat pelaksanaan Pilkada 2024,” terangnya.

“Harapannya mereka bisa memiliki sinergisitas dalam bekerja satu sama lain. Baik PPS dengan PPK, maupun PPK dengan KPU Kota Banjarmasin baik Komisioner maupun sekretariat. Intinya bekerjasama dan bergotongroyong karena kita sudah merasa dekat serta bersaudara,” pungkasnya.

Sebelum dilaksanakan lomba tersebut, KPU Kota Banjarmasin terlebih dahulu melakukan sosialisasi terhadap masyarakat.

Sosialisasi yang dilakukan tidak lain adalah untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2024 mendatang.

Exit mobile version