Site icon Kantor Berita Kalimantan

KPU Kota Banjarmasin Terima Logistik Pilkada 2024

KBK.NEWS BANJARMASIN – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Banjarmasin telah menerima logistik Pilkada sebanyak 388 koli, berisi 1.940 kotak suara untuk pemilihan 27 November 2024 mendatang.

Ketua KPU Kota Banjarmasin, Rusnailah pun melakukan pengecekan ke gudang penyimpanan di Jalan RK Ilir, Banjarmasin, untuk memastikan semua logistik siap digunakan.

“Kami berkomitmen menjaga integritas pemilihan,” jelasnya.

Kebutuhan kotak suara ini ungkap Rusnailah dihitung berdasarkan jumlah tempat pemungutan suara (TPS) dan kecamatan. Masing-masing TPS mendapat dua kotak suara dan ditambah dua kotak lagi untuk per kecamatan. Selain itu KPU Kota Banjarmasin memastikan tidak ada kotak suara yang rusak.

“Kami akan periksa lagi, dan jika ada yang tidak sesuai, akan segera dilaporkan untuk penggantian,” tambahnya.

Dari informasi yang dihimpun diketahui penyedia logistik pilkada untuk kotak suara dipegang PT Santoso Jawi Abadi dari Sidoarjo, Jawa Timur. Sedangkan pengiriman ke gudang KPU kabupaten/kota dilakukan PT Tujuh Cahaya Samudra.

Dari perusahaan tersebut, tercatat ada 15 ribu kotak suara didistribusikan menggunakan empat truk kontainer dari Pelabuhan Trisakti. Kemudian akan disebar ke 13 kabupaten/kota di Kalimantan Selatan.

Exit mobile version