Site icon Kantor Berita Kalimantan

Krisis Air Bersih Terus Terjadi di Kabupaten Banjar

KBK.NEWS MARTAPURA – Krisis air bersih akibat musim kemarau berkepanjangan terjadi di beberapa kecamatan di Kabupaten Banjar yang diantisipasi dengan bantuan puluhan ribu liter pasokan air bersih dari mobil tanki.

Tim gabungan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Banjar, Sabtu (21/9/2024) pagi hingga siang distribusikan puluhan ribu liter air bersih ke sejumlah lokasi dan desa yang terdampak kekeringan.

Masing-masing kepada warga di Jalan Handil Gayam, Pondok Pesantren Takhashush Diniah, Muara Halayung, Kecamatan Beruntung Baru. Selain itu juga ke Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Karang Intan.

Total air bersih yang didistribusikan oleh tim gabungan di empat lokasi tersebut sebanyak 29.000 liter.

“Kolam untuk menampung air bersih di Lapas kosong tidak ada airnya, tadi kita suplai dua kali jadi 10.000 liter,” ucap personel tim gabungan Lukman dari BPK Kula.

Sementara Kalapas Edi Mulyono sampaikan terima kasihnya kepada Pemkab Banjar melalui BPBD yang telah mendistribusikan air bersih beberapa kali ke Lapas guna mencukupi kebutuhan dasar warga binaan.

“Bantuan ini sangat membantu kami dalam menjaga kelangsungan kegiatan warga binaan di Lapas, terutama untuk mandi cuci kakus,” ungkap Edi.

Exit mobile version