Kantor Berita Kalimantan

Kronologis Kecelakaan Mengerikan di Batu Balian, Tangan Korban Sampai Putus

Ilustrasi kecelakaan Motor vs Mobil. (Foto : Istimewa)

KBK.News, MARTAPURA – Kecelakaan lalu lintas terjadi pada hari Selasa (10/09/2024), sekitar pukul 12.25 Wita di Jalan Ahmad Yani KM 76, Desa Batu Balian, Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Banjar. Insiden tersebut melibatkan sepeda motor Honda Genio dengan mobil Honda Jazz.

Pengendara Sepeda Motor SA. (27 tahun) warga Desa Madu Rejo, Kecamatan Sambung Makmur, Kabupaten Banjar. mengalami luka parah, dengan tangan kanan putus, mata kiri memar, dan kaki kanan patah.

 

“Ia segera dievakuasi ke RSUD Ratu Zalecha Martapura dan dirujuk ke RS Siaga Banjarmasin. Penumpang Sepeda Motor AM (32 tahun), warga Desa Batu Balian, Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Banjar,” ujar Kasi Humas Polres Banjar, AKP H Suwarji.

Suwqrji menyebut bahwa AM mengalami luka lecet di kaki kanan, tangan kanan, dan benjol di kepala bagian belakang.

“Ia menjalani perawatan di RSUD Ratu Zalecha Martapura. Pengemudi Mobil HS (63 tahun), warga Desa Hulu Pasar, Kecamatan Amuntai Tengah, Kabupaten Hulu Sungai Utara. HS tidak mengalami cedera dalam kecelakaan tersebut,” sebutnya.

Kecelakaan bermula ketika mobil Honda Jazz yang dikemudikan oleh HS melaju dari arah Martapura menuju Hulu Sungai. Saat tiba di lokasi kejadian, papar Suwarji, pengemudi berusaha mendahului sebuah mobil yang identitasnya tidak diketahui dari sisi kanan.

“Namun, dalam upaya mendahului tersebut, mobil Honda Jazz menabrak sepeda motor Honda Genio yang dikendarai SA yang saat itu berboncengan dengan AM datang dari arah berlawanan,” bebernya.

Pada kesempatan itu Kasat Lantas Polres Banjar AKP Risda mewakili bapak Kapolres Banjar AKBP M Ifan Hariyat menjenguk korban laka Lantas tersebut, sebagai bentuk kepedulian dan turut prihatin serta mendoakan semoga operasi berjalan lancar dan korban cepat pulih.

“Hingga kini, pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan lebih lanjut terkait kejadian ini,” pungkasnya.

Exit mobile version