Kantor Berita Kalimantan

Kuatkan Solidaritas Anggota Untuk Membantu Masyarakat, DPD Bapera Kalsel Gelar Rakerda

KBK.News, BANJARBARU – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Barisan Pemuda Nusantara (Bapera) Kalimantan Selatan, menggelar rapat kerja daerah (Rakerda) dengan tema menguatkan solidaritas anggota dalam rangka mengawal Pilkada 2024 secara proporsional, Senin (1/7/2024) pagi, di Grand Qin Hotel, Banjarbaru.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua DPD Bapera Provinsi Kalsel, H Gusti Abdurachman. Ia mengatakan pihaknya dalam rapat tersebut telah membahas beberapa program agar Bapera bisa lebih bermanfaat untuk masyarakat dan pemerintah.

Ketua DPD Bapera Kalsel H Gusti Abdurachman saat sambutan. (Foto : Rizal)

“Alhamdulillah hari ini, semua perwakilan Bapera Kabupaten/Kota se-Kalsel dapat menghadiri kegiatan kita, semoga dengan acara Rakerda hari ini bisa saling menguatkan solidaritas antar anggota,” ujar Gusti Abdurachman yang akrab disapa Antung Aman ini.

Antung Aman juga menjelaskan bahwa Bapera merupakan organisasi masyarakat (Ormas) yang akan selalu bergerak di bidang keagamaan dan sosial kemasyarakatan.

“Contohnya setiap tahun kami Alhamdulillah bisa berkurban sapi di setiap provinsinya, kami juga selalu ada kegiatan membantu masyarakat yang kurang mampu,” tuturnya.

“Semoga kedepan Bapera ini manfaatnya bisa dirasakan masyarakat lebih luas dan lebih banyak lagi,” lanjutnya lagi.

Sementara itu Ketua Umum DPP Bapera , melalui Sekretaris Jendral, Mustafa M Raja, saat sambutan mengingatkan agar anggota bisa menjalankan organisasi dengan baik dan tanggung jawab.

“Tentunya itu harus dilakukan dengan komitmen dan disiplin,” tegas Mustafa.

Ia juga mengingatkan agar kader-kader Bapera tidak menunjukan sikap yang kurang pantas di lingkungan masyarakat, terlebih saat memakai seragam Bapera.

“Saya minta jaga kekompakan, jaga persatuan dan harus selalu jadi bagian dari masyarakat,” tutupnya.

Exit mobile version