Kam. Okt 5th, 2023

MARTAPURA – Kapolres Banjar AKBP M Ifan Hariyat Taufik, memimpin langsung jalannya apel dan pengukuhan Polisi Rukun Warga (RW) yang dilaksanakan di Halaman Mapolres Banjar, Senin (19/6/2023) pagi.

Kapolres Banjar menyampaikan Program Polisi RW adalah Program Yang di gelar oleh Kepolisian dalam mempererat sinergitas Polri dengan masyarakat yang bertujuan untuk meningkatkan pelayanan Kepolisian terhadap warga di lingkungan RW.

IMG-20230619-WA0019
Kapolres Banjar AKBP M Ifan Hariyat T. (Foto : Humas Polres Banjar)

Pada kesempatan itu juga Kapolres Banjar mengukuhkan dan mengucapkan Selamat Kepada Polisi RW yang diemban oleh personel Polres Banjar.

” Konsep Polisi RW memungkinkan terjadinya interaksi dalam memecahkan masalah secara bersama dengan tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat, para pemuda, Babinsa dan unsur pemerintahan tingkat RW,” ujar AKBP M Ifan Hariyat Taufik saat menyampaikan amanat upacara.

Dirinya mengharapkan stakeholder tersebut dapat mengembangkan sifat yang positif memberikan kesempatan untuk saling memahami membuka peluang untuk saling bekerja sam.

” Terutama kerja sama dalam mengendalikan masalah yang dihadapi, dengan menerapkan prinsip Community Policing dan Sistematis Restorative Justice serta Akuntabilitas,” sebutnya.

Lebih lanjut, Ifan Hariyat menyampaikan agar Polisi RW bisa menjalankan tugas dengan baik dan bisa memberikan dedikasi kepada masyarakat.

” Tetap Semangat dalam Bertugas, Jaga Kesehatan dan Lakukan yang terbaik bagi Institusi Polri Terutama Polres Banjar Polda Kalsel,” pungkasnya.