Site icon Kantor Berita Kalimantan

Lanal Banjarmasin Vaksin 14 Ribu Lebih Masyarakat Di Kalsel

Lanal Banjarmasin gelar Servak massal ke 39 di Balai Pengobatan (BP) Lanal Banjarmasin total masyarakat yang telah divaksin mencapai lebih 14 Ribu orang, Sabtu (25/9/2021).

Dalam rangka mempercepat target penanggulangan Wabah Covid-19 dan pemerataan Vaksinasi di Provinsi Kalimantan Selatan,

Lanal Banjarmasin tetap berkomitmen untuk menggelar kembali Operasi Serbuan Vaksinasi (Servak) Maritim, salah satunya dengan Servak massal yang ke 39 vaksin Sinovac. Sebelumnya Servak juga dilakukan Lanal Banjarmasin untuk melayani masyarakat di pesisir dan pedalaman yang disambut dengan antusias.

Pelayanan Servak Maritim dari Lanal Banjarmasin dilakukan gratis, humanis dan tenaga kesehatan (Nakes) yang diturunkan tetap disiplin melaksanakan Prokes Covid-19. Pada setiap Servak ini diturunkan 15 Nakes dari Lanal Banjarmasin dan Dinkes Kota Banjarmasin.

Terkait dengan Servak ini, Danlanal Banjarmasin, Kolonel Laut (P) Herbiyantoko M.Tr. Hanla
mengatakan, Operasi Servak Maritim massal ini menjadi prioritas. Karena sampai saat ini masih ada warga yang merasa kesulitan dalam mendapatkan Vaksinasi baik dosis pertama maupun ke dua.

“Melalui digelarnya Servak ini dapat memudahkan warga untuk bervaksin, sehingga tercipta penambahan kekebalan impunitas (Herd Immunity) yang kuat di elemen masyarakat luas,” tegas Danlanal Banjarmasin, Jumat (24/9/2021).

Herbiyantoko pada kesempatan ini juga mengingatkan kepada masyarakat, baik usia remaja dan Manula untuk tidak menganggap remeh Wabah Covid-19 ini. Karena itu ia mengajak untuk segera bervaksin ditempat – tempat yang telah ditentukan, agar program Vaksinasi Nasional yang dicanangkan oleh Pemerintah ini cepat tuntas.

” Mengikuti program vaksinasi ini sebagai langkah yang tepat untuk percepatan mengakhiri pandemi Covid-19,” tandasnya.

Berdasarkan data dari Danlanal Banjarmasin, Servak massal yang pihaknya gelar hari ini melayani vaksin dosis pertama dan kedua. Kapasitas yang disediakan untuk 155 orang dan semuanya telah divaksinasi dengan aman dan sehat.

Sampai saat ini Lanal Banjarmasin turut berperan aktif dalam menekan laju penyebaran Wabah Covid-19 dengan menyelenggarakan Operasi Servak Maritim dibeberapa tempat Wilayah Kalimantan Selatan. Jumlah total yang telah berhasil divaksinasi sebanyak 14.005 orang (1. 400 Vial).

Exit mobile version