Site icon Kantor Berita Kalimantan

Lebih 15 ribu Orang Mainkan Angklung di GBK

Pemecahan Rekor Dunia Bermaik Angklung di GBK.

KBK.NEWS, JAKARTA – Lebih 15 ribu orang mainkan Angklung alat musik tradisional Indonesia di GBK dan berhasil memecahkan rekor dunia atau Guinness World Records (GWR), Sabtu (5/8/2023).

“Indonesia telah mencapai Guinness World Records dengan 15.110 orang,” kata penilai resmi GWR, Sonia, melalui keterangan tertulisnya kepada sejumlah media, Sabtu (5/8/2023).

Sertifikat rekor dunia dunia itu diserahkan kepada Ny Tri Tito Karnavian mewakili Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Indonesia Maju (OASE KIM) sebagai penyelenggara kegiatan. Sertifikat selanjutnya diserahkan kepada Ibu Negara Iriana Joko Widodo.

Pemain angklung  yang jumlahnya 15.110 orang yang memainkan alat musik tradisional Indonesia tersebut membuat Stadion Gelora Bung Karno (GBK) bergemuruh berirama. Mereka memainkan 2 buah lagu, yakni Berkibarlah Benderaku ciptaan Saridjah Niung atau Ibu Sud, dan lagu Wind Of Change dari yang dipopulerkan Scorpions.

Pemecahan rekor dunia itu turut pula dihadiri Presiden Joko Widodo beserta Wakil Presiden Ma’ruf Amin dan beberapa menteri dari Kabinet Indonesia Maju.

Rekor dunia bermain Angklung ini memecahkan rekor sebelumnya yang diselenggarakan oleh Kedutaan Besar RI untuk Amerika Serikat dan Badan Kerja Sama Penanaman Modal (BKPM) di Washington DC pada 2011. Ketika itu ada 5.182 orang dari berbagai bangsa berhasil mencetak rekor dunia pada acara tersebut.

Sumber Infopublik.id

Exit mobile version