Kantor Berita Kalimantan
Home » Lebih 40 Warga Keracunan Massal Di Aluh Aluh
DAERAH

Lebih 40 Warga Keracunan Massal Di Aluh Aluh

IMG 20200213 WA0063
IMG 20200213 WA0063

Lebih Dari 40 Orang Warga Desa Terapu Kecamatan Aluh Aluh, Kabupaten Banjar Keracunan Massal Setelah Menyantap Hidangan Di Acara Haul (13/2/2020).

Kabar mengegerkan baru saja terjadi, 40 orang yang menyantap hidangan di acara haul di Desa Terapu, Kecamatan Aluh Aluh keracunan massal. Menurut keterangan peristiwa terjadi pada sore hari dan para korban kemudian dilarikan ke Puskesmas Aluh Aluh.

IMG 20200213 WA0061
Keracunan Massal di Desa Terapu, Kecamatan Aluh Aluh

“Alhamdulillah, para korban keracunan sudah mulai membaik di Puskesmas Aluh-Aluh,” jelas Arif, Relawan Emergency (13/2/2020).

Arif mengungkapkan, peristiwa berawal dari acara haul yang digelar Alimansyah untuk orangtuanya sekitar Pukul 14.30 Wita. Setelah menyantap hidangan yang disediakan jamaah haul mengalami pusing dan muntah-muntah.

“Karena diduga keracunan, semua korban dilarikan ke Puskesmas Aluh-Aluh,” terangnya.

Sekda Banjar Mokhamad Hilman mengatakan, Pemkab Banjar langsung bergerak dengan mengirimkan tambahan tenaga kesehatan dan obat-obatan.

“Tambahan tenaga kesehatan dan obat-obatan dikirim langsung ke Puskesmas Aluh Aluh. Termasuk mengirimkan mobil ambulan, hingga sekarang belum ada yang dirujuk RSUD Ratu Zalecha,” tegas Mokhamad Hilman.

Jumlah korban akibat keracunan massal ini diperkirakan bisa bertambah, sebab jumlah yang hadir pada acara haul ini cukup banyak.

Leave a Comment

KANTOR BERITA KALIMANTAN
KBK - Kantor Berita Kalimantan Info Khas Kalimantan