UMUM

Lebih Dari 1000 Polisi Siap Amankan Pilkada HSS 2018

KBK- Kandangan : Menjelang pemungutan suara di Pilkada Hulu Sungai Selatan (HSS) pada tanggal 27 Juni 2018 atau 4 hari kedepan kesiapan pengamanan dari Polres HSS semakin ditingkatkan guna kelancaran jalannya pesta demokrasi ini.

Kabag Ops Polres Hulu Sungai Selatan Kompol Heri Munanto, seusai melakukan pemantauan ke gudang logistik KPU HSS di Kandangan menyatakan kesiapan personil Polres HSS dalam menyukseskan dan mengamankan semua tahapan Pilkada 2018 yang kini sedang berlangsung.

“Jajaran Polres HSS telah disiapkan sejak jauh hari dan mulai besok kami juga mengawal dan membantu distribusi surat suara ke 11 kecamatan,” jelasnya.

Kabag Ops ini juga menyampaikan tentang penambahan jumlah anggota kepolisian dan BKO di Polres HSS jelang pencoblosan yangvakan digelar 27 Juni 2018. Penambahan kekuatan personil ini datang dari Polda Kalimantan Selatan, diantaranya dari Sat Brimobda sebanyak 33 personil, Dalmas 33 personil, dan dibantu dari 2 Polres tetangga, yakni Polres HST dan Polres Banjar, masing-masing sebanyak 33 personil. Menurutnya dengan adanya tambahan kekuatan tersebut, maka jumlah personil kepolisian yang disiapkan lebih dari seribu orang dan akan sangat membantu Polres HSS dalam menjalankan tugas pengamanan.

“Setiap TPS kami siapkan satu anggota yang ditugaskan, dan di Pilkada HSS ada 550 TPS dan tersebar di 11 kecamatan,” pungkasnya.

Photo. : Humas Polres HSS
Penulis :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *