Kantor Berita Kalimantan

Lembaga Adat Kesultanan Banjar Dan Yayasan Sulthan Adam Santuni Anak Yatim

MARTAPURA – Lembaga Adat Kekerabatan Kesultanan banjar dan Yayasan Sulthan Adam gelar buka puasa bersama sekaligus santuni para  anak yatim, Senin (25/4/2022).

Bulan Suci Ramadan 1443 adalah bulan penuh berkah dan hal ini dimanfaatkan Lembaga Adat Kesultanan Banjar dan Yayasan Sulthan Adam untuk menjalin silaturahmi dengan keluarga besar (Zuriat) dan para pengurus.

Ketua Ketua panitia pelaksana Gusti Andriansyah mengatakan, buka puasa bersama yang pihaknya gelar untuk mempererat persaudaran dan silaturahmi, Minggu (25/4/2022).

Lembaga Adat Kesultanan Banjar Dan Yayasan Sulthan Adam Santuni Anak Yatim.

“Melalui kegiatan ini kami harapkan makin mempererat ukhuwah (Persatuan) antar para zuriat serta kerabat yang tergabung di Lembaga Adat Kesultanan Banjar dan Yayasan Sulthan Adam,” jelasnya.

Menurut Andre, kegiatan yang pihaknya gelar mengusung tema ‘Merawat Kekerabatan Meraih Keberkahan’. Selain menggelar buka puasa bersama, sebagai bagian dari keberkahan Bulan Suci Ramadan, panitia juga membagikan paket bingkisan untuk para anak yatim dari Panti Asuhan Budhi Darma.

Penyerahan bingkisan, ungkap Gusti Andre dilakukan KH Pangeran Wardiansyah disela buka puasa bersama yang digelar di pertokoan PPS Ruko Lt.2 Martapura.

Dalam sambutannya, ungkap Gusti Andre, KH Pangeran Wardiansyah yang juga Ketua Yayasan Sulthan Adam menyampaikan, kesiapan pihaknya untuk bersinergi dengan Pemkab Banjar. Hal itu khususnya terkait kegiatan sosial dan keagamaan.

” KH Pangeran Wardiansyah menyatakan akan terus menjalin silaturahmi dengan semua zuriat dan pengurus yayasan dan Lembaga Adat Kesultanan Banjar. Sekaligus juga akan menjalin hubungan yang sinergi dengan Pemkab Banjar,” ungkap Gusti Andriansyah.

Andre yang juga Sekretaris Yayasan Sulthan Adam ini juga mengungkapkan, suksesnya kegiatan yang pihaknya gelar tidak lepas dari dukungan Sultan Khairul Saleh.

” Sultan Khairul Saleh sangat mendukung kegiatan kita, sehingga semuanya bisa berjalan sukses dan lancar,” ucapnya.

Kemudian Gusti Anita yang turut hadir dalam kegiatan ini menyampaikan rasa senang dan apresiasinya atas terlaksananya kegiatan ini.

“Alhamdulilah acara ini bisa dilaksanakan, sebab selama pandemi Covid-19 sulit sekali menggelar acara seperti ini, sehingga buka puasa bersama dan silaturahmi terhambat,” tutur Gusti Anita.

Acara yang digelar ini dihadiri juga KH Pangeran Merdekasyah, Para anak Yatim, Kelompok Yasinan Sulthan Adam, tetuha, kerabat dan para zuriat.

Exit mobile version