Site icon Kantor Berita Kalimantan

Liga Futsal Kalsel 2021 Siap Digelar

kbk.news : Asosiasi Akademi Futsal Indonesia (AAFI) Kalimantan Selatan (Kalsel) siap gelar Liga Futsal AAFI 2021 Di Kota Banjarmasin, meski harus dengan Prokes ketat, Jumat (2/7/2021).

Liga AAFI terpaksa vacum dalam 2 tahun terakhir akibat wabah atau pandemi Covid-19. Terakhir liga Futsal ini digelar di Kota Martapura, Kabupaten Banjar di Tahun 2018.

Liga Futsal tahun ini direncanakan di gelar 17 Juli mendatang di Kota Banjarmasin. Liga diikuti beberapa tim akademi futsal meliputi, seperti Banjarmasin, Martapura, Banjarbaru hingga dari Palangka Raya, Kalimantan Tengah.

Ketua Pelaksana liga AAFI, Wahyu Ramadan mengatakan, saat ini sudah ada 11 tim yang dipastikan ikut serta. Dua tim lama, yakni Fernando dan RBU, sisanya banyak tim baru yang ikut serta dalam ajang ini.

“Empat tim ini masih belum menyelesaikan administrasi, jadi masih kita tunggu,” jelasnya, Kamis (1/7/2021).

Menurut Wahyu, kemungkinan peserta tidak akan mencapai batas maksimal kuota 24 tim. Namun, Liga AAFI tetap akan berjalan dengan format full kompetisi.

“Jika ada 12 tim atau kurang mungkin hanya digulir dengan satu wilayah. Namun jika lebih bisa saja dua wilayah. Untuk kategori usia, sebenarnya AAFI menyelenggakan dua kategori U13 dan U16, namun untuk regional ini hanya U16 saja,” pungkas Wahyu Ramadan.

Exit mobile version