Lima Anggota Bawaslu Kabupaten Banjar Terpilih Hari Ini Dilantik Bawaslu RI

1 min read

KBK.NEWS, JAKARTA – Lima anggota Bawaslu Kabupaten Banjar terpilih periode 2023 – 2028 telah berada di Jakarta untuk menerima pembekalan dan sekaligus pelantikan oleh Bawaslu RI, Sabtu (19/8/2023).

Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI telah mengumumkan seluruh anggota Bawaslu kabupaten dan kota untuk seluruh Indonesia. Untuk Kabupaten Banjar ada lima anggota Bawaslu yang telah terpilih, yakni Syahrial, Muhaimin, Ramli, Wahyu, dan Hafiz.

Dari Lima anggota terpilih tersebut 2 diantaranya merupakan petahana, yakni M Syahrial Fitri dan Ramliannoor.

Saat dihubungi melalui sambungan telepon Muhaimin dan Ramli membenarkan, bahwa mereka telah terpilih dalam seleksi calon anggota Bawaslu Kabupaten Banjar. Mereka juga menyampaikan, mereka diundang oleh Bawaslu RI untuk menghadiri acara pelantikan di Jakarta.

Mereka juga menjelaskan, bahwa sebelum digelar pelantikan terlebih dahulu mengikuti pembekalan dari Bawaslu RI.

“Pelantikan kalau menurut jadwal dilakukan pada pukul 19.00 WIB malam ini,” jelas Ramli saat dikonfirmasi melalui pesan Whatsapp, Sabtu (19/8/2023) sore.

Sebelumnya sejak tanggal 14 Agustus 2023 masa jabatan lima anggota Bawaslu Kabupaten Banjar dan daerah lainnya habis. Akibatnya sempat terjadi kekosongan yang memunculkan kritik dan tanda tanya besar di masyarakat, karena pentingnya pengawasan tahapan Pemilu 2024.

admin

Redaktur KBK.NEWS

Berita Terkait

More From Author