Kantor Berita Kalimantan

Lisa Cahya Fitriani Bacaleg Nasdem Siap Membidani Kebijakan Pelayanan Kesehatan Lebih Berpihak Ke Masyarakat HSU

Lisa Cahya Fitriani saat membantu dan menjenguk warga HSU yang sedang sakit.

AMUNTAI – Lisa Cahya Fitriani praktisi kesehatan atau seorang bidan Bacaleg DPRD HSU dari Partai Nasdem terjun ke dunia politik untuk turut membidani agar kebijakan lebih berpihak kepada kesejahteraan masyarakat, khususnya bidang kesehatan dan pendidikan, Senin (29/5/2023).

Lisa Cahya Fitriani bidan yang aktif di Kota Amuntai, Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) akhirnya terjun ke dunia politik praktis. Latar belakangnya yang sering bersentuhan langsung dengan masyarakat kurang mampu membuat dan terjun dalam aneka kegiatan sosial, seperti merawat orang sakit, membantu korban bencana alam dan lainnya.

“Terjun langsung ikut politik praktis sebagai bakal calon legislatif (Bacaleg) dari Partai Nasdem di HSU ini adalah bagian dari upaya untuk memperjuangkan kesejahteraan masyarakat. Karena dengan menjadi wakil rakyat di DPRD, maka saya bisa memperjuangkan agar setiap kebijakan yang dibuat sesuai dengan keinginan atau aspirasi masyarakat,“ jelas Lisa Cahya Fitriani, Senin (29/5/2023).

Lisa Cahya Fitriani
Lisa Cahya Fitriani saat menjadi relawan untuk membagikan bantuan sembako bagi korban banjir.

Hal yang sangat mendasar yang akan ia perjuangkan, ujar Lisa Cahya Fitriani, adalah pelayanan kesehatan dan pendidikan bagi masyarakat HSU.

“Saya punya latar belakang dan pengalaman di bidang kesehatan, karena itu saya ingin adanya perhatian yang lebih besar untuk pelayanan kesehatan. Hal itu bisa dilakukan dengan adanya kebijakan yang lebih pro pada bidang kesehatan, misalnya pelayan gratis bagi warga kurang mampu termasuk untuk ibu hamil dan melahirkan,” ungkap perempuan muda puteri dari seorang purnawirawan TNI AD ini.

Alasan bergabung dengan Partai Nasdem, beber Lisa, karena baginya partai besutan dari Surya Paloh terlihat nyata mewakili rakyat Indonesia dalam setiap kebijakan yang dibuat. Ia mencontohkan pengambilan pilihan politik untuk mengusung Anies Baswedan sebagai Capres 2024 adalah pilihan yang sangat pro rakyat dan kepentingan negara ke masa depan yang lebih baik.

” Saya sangat sejalan dengan kebijakan politik Partai Nasdem yang jauh ke depan untuk bangsa dan negara, termasuk sangat mendukung Anies Baswedan diusung menjadi Capres pada Pilpres 2024,” tegas anak pertama dari dua bersaudara.

Kemudian, ungkap Lisa, ketika nanti jika ia terpilih sebagai wakil rakyat di DPRD Kabupaten HSU, maka ia akan turut membidani lahirnya kebijakan yang berpihak kepada masyarakat, khususnya untuk di bidang kesehatan dan pendidikan.

“Insya Allah, kalau terpilih nanti pelayanan kesehatan, pendidikan dan keluarga kurang mampu menjadi hal utama yang akan saya perjuangkan,” imbuhnya.

Pada bagian akhir, Lisa Cahya Fitriani mengaku untuk maju sebagai Bacaleg DPRD HSU dari Partai Nasdem, ia mendapat dukungan dari keluarganya, bahkan sang suami.

” Alhamdulillah berkat dukungan keluarga dan juga teman – teman, maka saya lebih mantap melangkah untuk maju sebagai Bacaleg DPRD HSU dari Partai Nasdem,” pungkas Lisa Cahya Fitriani.

 

 

Exit mobile version