Site icon Kantor Berita Kalimantan

Lomba Band Etnik Kalteng 2024 Digelar di Palangka Raya

KBK.NEWS PALANGKA RAYA – Gubernur Cup Festival dan Lomba Band Etnik Kalteng 2024 yang digelar di Bundaran Besar Palangka Raya berlangsung meriah serta diikuti banyak peserta, Senin (20/10/2024).

Suasana Bundaran Besar Palangka Raya nampak meriah dan antusiasme para peserta mengikuti Gubernur Cup “Festival dan Lomba Seni Kalteng 2024”.

Pada festival ini menghadirkan Lomba Band Etnik Kalimantan Tengah sebagai acara utama, Sabtu malam (20/10/2024). Kegiatan ini diadakan sebagai bagian dari upaya mempromosikan seni dan budaya lokal, sekaligus menjadi ajang kompetisi bagi para seniman musik etnik di Kalimantan Tengah.

Acara ini dibuka secara resmi Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) Adiah Chandra Sari. Dalam sambutannya, ia menekankan pentingnya pelestarian budaya  termasuk melalui seni musik etnik

“Lomba Band Etnik Kalimantan Tengah yang akan kita saksikan malam ini menjadi salah satu momentum penting untuk menanamkan nilai-nilai budaya Kalimantan Tengah. Lomba ini juga  mengekspresikan seni melalui alunan musik yang kaya akan nuansa etnik,” jelasnya.

“Kami berharap, melalui kegiatan ini, kita semua dapat lebih mencintai dan menghargai warisan budaya yang telah diwariskan oleh leluhur kita,” ungkap Adiah Chandra Sari.

Lomba Band Etnik Kalimantan Tengah yang digelar dalam festival ini menampilkan berbagai kelompok musik yang membawa nuansa dan kekayaan budaya lokal (Dayak) ke pentas pertunjukan.  Masing-masing peserta mampu memukau penonton dengan penampilan mereka yang memadukan instrumen tradisional dan modern, menghasilkan alunan musik yang otentik dan memikat.

Exit mobile version