Kantor Berita Kalimantan

Lomba Unjun Pair Season 2 Desa Penggalaman

MARTAPURA – Meriahkan Hari Jadi Ke-72 Kabupaten Banjar, warga dan Pemerintah Desa Penggalaman gelar lomba Maunjun Pair Season 2, Minggu (7/8/2022).

Lomba meunjun pair yang digelar di Desa Penggalaman, Kecamatan Martapura Barat ini, menurut Ketua Panitia Penyelenggara, Nur Infansyah diikuti sekitar 800 orang peserta. Panitia menyediakan hadiah berupa piala dan uang pembinaan untuk 10 pemenang serta puluhan door prize.

Pambakal Desa Penggalaman, Nur Ifansyah
Pambakal Desa Penggalaman (Baju abu – abu) saat menyerahkan hadiah kepada salah satu pemenang lomba Unjun Pair.

“Lomba Unjun Pair Season 2 di Desa Penggalaman ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat agar dalam menangkap ikan dengan cara tradisional. Selain itu juga sekaligus dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Ke 72 Kabupaten Banjar,“ tegas pria yang juga merupakan Pambakal Desa Penggalaman ini.

Para peserta yang mengikuti lomba Unjun Pair ini, beber Ifansyah, diantaranya datang dari Kabupaten Banjar, Tanah Laut, Banjarbaru dan Banjarmasin.

“Tadi pemenang pertama dan kedua berasal dari Kabupaten Tanah Laut, yakni dari Pleihari dan Bati Bati. Untuk pemenang pertama selain piala juga menerima hadiah Rp 5 juta,” tegasnya.

Kemudian, Hasbullah yang menjadi juara 1 lomba Unjun Pair ini mengatakan, ia berterima kasih kepada warga Desa Penggalaman dan Panitia yang telah berhasil menggelar lomba memancing (Unjun Pair).

” Saya senang menjadi pemenang lomba Unjun Pair Season 2 di Desa Penggalaman ini. Bagi saya panitia lomba sudah cukup pair atau adil dalam menggelar kegiatan ini,” pungkas Hasbullah yang berasal dari Kecamatan Bati Bati, Kabupaten Tanah Laut ini.

Exit mobile version