Site icon Kantor Berita Kalimantan

LOMPAT PARTAI DAN KPU DI KABUPATEN BANJAR

Komisioner komisi pemilihan umum /KPUkabupaten banjar mengundurkan diri dari keanggotaan karena mengikuti pencalonan legislatif pada pemilu 2014.

Pada pemilu 2014 mendatang ada berbagai fenomena yang mewarnai pencalonan anggota legislaltif , seperti ada yang lompat atau pindah partai ada yang mundur dari keanggotaan sebagai komisioner komisi pemilihan umum/ KPU . Hal tersebut juga terjadi di kabupaten banjar pada saat pencalonan dan penyerahan daftar calon sementara / dcs sebagai tahapan pemilu 2014 . Ketua dewan pimpinan cabang partai golkar kabupaten banjar H Rusli mengatakan ada 2 orang yang mengundurkan diri dari partainya dan bergabung kepartai golkar pada pemilu mendatang , namun ada juga komisioner kpu kabupaten banjar Manhuri yang mengundurkan diri dari kpu dan masuk ke partainya dan ikut pencalonan legislatif.

Dari hasil pantauan Kantor Berita Kalimantan fenomena lompat partai menjelang pemilu legislatif 2014 mendatang juga terjadi diberbagai daerah diindonesia, akibat banyak hal dan salah satunya karena partai yang mereka ikuti sebelumnya tidak lolos verifikasi untuk menjadi peserta pemilu . Sedangkan mundur dari keanggotaan kpu dan ikut partai politik juga terjadi di level nasional seperti yang dilakukan anggota kpu pusat Andi Nurpati lompat ke partai demokrat beberapa waktu lalu.

Exit mobile version