Kabupaten Banjar Job Fair 2019
DAERAH PEMERINTAHAN

Lowongan Kerja Di Kabupaten Banjar Job Fair 2019

Pemerintah Kabupaten Banjar melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Banjar menggelar Job Fair 2019. Kegiatan ini digelar di halaman kantor Disnakertrans Kabupaten Banjar menyediakan sejumlah lowongan kerja, Selasa (3/12/2019).

Para pencari kerja bisa memanfaatkan momen tersebut untuk mendapatkan pekerjaan yang sesuai dengan kemampuannya.

Seusai mengunjungi beberapa stand Job Fair 2019, Sekretaris Daerah Kabupaten Banjar H. Mokhamad Hilman mengatakan, Pemkab Banjar terus berupaya menyediakan lapangan kerja. Untuk itu dibangun kerjasama dengan perusahaan maupun dengan para pencari kerja.

“Pemkab Banjar menyediakan media untuk informasi lowongan kerja secara terbuka kepada masyarakat,” jelasnya.

Hilman berharap, melalui ajang Kabupaten Banjar Job Fair 2019 sejumlah pencari kerja bisa tertampung, sehingga mengurangi jumlah pengangguran.

“Jobs Fair 2019 adalah kesempatan bagi masyarakat Kabupaten Banjar untuk mendapatkan pekerjaan yang sesuai kompetensi yang dimiliki,” tandasnya.

Selanjutnya, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Trasmigrasi Kabupaten Banjar, Safrin Noor menyampaikan, pelaksanaan Job Fair selama 2 hari, yakni 3 sampai dengan 4 Desember 2019. Ratusan lowongan pekerjaan ditawarkan oleh 18 perusahaan yang ikut dalam ajang ini.

“Ada banyak lowongan pekerjaan dari berbagai sektor, jadi silakan manfaatkan kesempatan yang ada ini,” jelasnya.

Safrin mengungkapkan, para pelamar sebelum mengajukan lamaran, mereka terlebih dahulu harus melakukan registrasi secara online melalui situs e-bursa.kerja.kemnaker.go.id.

“Jika sudah melakukan registrasi, maka silakan print barcode yang ada di web tersebut, untuk nantinya dibawa pada saat penerimaan berkas lamaran di Job Fair,” ujarnya.

Kadisnakertrans Kabupaten Banjar ini menyatakan, tujuan dilaksanakannya pameran bursa kerja adalah untuk memfasilitasi pencari kerja untuk mendapatkan pekerjaan. Namun, semuanya sesuai dengan pengetahuan, keterampilan, bakat dan minatnya dan strata pendidikan.

“Banyak pencari kerja di Kabupaten Banjar, namun daya serap perusahaan hanya 300 tenaga kerja. Melalui Job Fair ini bisa meningkatkan daya serap perusahaan dan mengurangi pengangguran di Kabupaten Banjar,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *