Site icon Kantor Berita Kalimantan

LSM KAKI Kalsel Dukung Penegakan Hukum KPK Dan Desak Usut Dumas Dari Kalsel

LSM KAKI Kalsel gelar aksi unjuk rasa di Gedung KPK di Kuningan, Jakarta, Jumat (29/7/2022).

JAKARTA – LSM KAKI Kalsel gelar aksi unjuk rasa dukung penegakan hukum KPK dan sekaligus mendesak agar KPK menindaklanjuti dumas dari Kalsel terkait sejumlah dugaan korupsi di Banua.

Direktur LSM KAKI Kalsel Akhmad Husaini bersama belasan anngotanya menggelar aksi unjuk rasa di depan Kantor KPK di Kuningan, Jakarta, Jumat (29/7/2022). Dalam orasi dan spanduk yang dibentangkan berisi dukungan kepada KPK untuk melakukan penegakan hukum terhadap semua kasus korupsi di Indonesia, termasuk kasus yang menyeret mantan Bupati Tanbu Mardani Maming.

“Kita berharap proses hukum berjalan tegak lurus dan tidak ada intervensi terhadap KPK dalam upaya penegakannya,” jelas pria yang akrab disapa Haji Usai ini.

Pada kesempatan ini Akhmad Husaini juga mendesak KPK untuk terus mengusut sejumlah dugaan korupsi di Kalimantan Selatan. Hak tersebut meliputi kasus dugaan korupsi Pembangunan RSUD Pambalah Batung di Amuntai HSU, Pasar Alabio dan pembangunan infrastruktur seperti jalan dan jembatan di Kalsel.

Ada juga hal yang harus diawasi KPK, yakni adanya dugaan pengaturan pemenang proyek yang tujuannya menghimpun dana untuk persiapan Pilkada 2024 . Hal itu dapat dibaca dengan sejumlah indikator, apalagi sejumlah kontraktor sudah bernyanyi atas dugaan pengaturan proyek di kabupaten/kota di Kalsel.

“Selain memberi dukungan terhadap penegakan hukum oleh KPK, kami juga mendesak agar KPK menindak lanjuti laporan atau pengaduan masyarakat (Dumas) seperti yang kami sampaikan tersebut. Setelah ini, nanti kita akan mendatangi KPK lagi untuk meminta progres dari Dumas tersebut dan sekaligus membawa bukti tambahan,” pungkas Direktur LSM KAKI Kalsel ini.

 

Exit mobile version