Site icon Kantor Berita Kalimantan

Luar Biasa Sepak Takraw Sulsel Raih Dua Medali Emas

Jayapura – Kontingen Sulawesi Selatan (Sulsel) sukses mengawinkan 2 (Dua) medali emas dari cabang olahraga (Cabor) Sepak Takraw nomor Quadrant putra dan putri, Sabtu (8/10/2021). 

Dalam pertandingan final yang dilangsungkan di GOR Trikora, Universitas Cenderawasih, Kota Jayapura, Papua, Sabtu (9/10/2021), Tim Sepak Takraw Putri Sulsel terlebih dulu mengamankan emas setelah mengandaskan DKI Jakarta.

Pada set pertama, DKI Jakarta yang dimotori Jasmini, berhasil mengungguli Sulsel dengan skor 21-17.

Namun Sulsel mampu bangkit pada set berikutnya dan mengamankan set kedua dengan skor 21-11.

Pada set penentuan, Sulsel yang dikapteni Kusnelia, mampu mempertahankan peroformanya dan mengamankan medali emas setelah menang 21-14.

Di bagian putra, Tim Sepak Takraw Putra Sulsel ditantang Tim Sepak Takraw Jawa Timur (Jatim).  Sulsel berhasil mendominasi set pertama dan menang 21-14.

Pada set kedua pertandingan berlangsung ketat. Jatim dengan susah payah berhasil memaksa Sulsel bermain hingga set ketiga setelah menang 24-22.

Namun pada set ketiga, Sulsel tampil superior dan menang cukup mudah dengan skor 21-10.

Usai pertandingan, Pelatih Sepak Takraw Sulsel, Ramli, menyatakan bila raohan dua emas pada nomor pamungkas Cabor Sepak Takraw, sudah sesuai dengan target timnya.
Namun ia memandang kunci kemenangan anak asuhnya karena mereka mampu bermain lepas. “Saya instruksikan kepada anak-anak tolong bermain lepas, jangan ada beban,” ujarnya. (Dhias / Angelbertha

Sumber : Humas PB PON XX Papua

Exit mobile version