Kantor Berita Kalimantan
Home » Luarbiasa ! DPRD Banjar Kunker Ditengah Pandemi Covid-19
DAERAH

Luarbiasa ! DPRD Banjar Kunker Ditengah Pandemi Covid-19

Kunker DPRD Banjar Ditengah Pandemi Covid-19
Kunker DPRD Banjar Ditengah Pandemi Covid-19

DPRD Banjar melalui Badan Musyawarah (Banmus) telah mengagendakan Kunker ke sejumlah daerah, bahkan ke daerah yang menjadi zona merah atau epicentrum pandemi Covid-19 (9/6/2020).

Setelah melalui rapat Banmus, DPRD Kabupaten Banjar telah menyetujui rencana kunjungan kerja (Kunker) ke sejumlah daerah. Kunker yang dijadwalkan para wakil rakyat ini menarik perhatian, sebab sebagian daerah tujuan zona merah dan epicentrum pandemi Covid-19.

Rapat Banmus DPRD Banjar Untuk Persiapan Kunker
Rapat Banmus DPRD Banjar Untuk Persiapan Kunker

Ketika hal ini dikonfirmasi kepada Ketua DPRD Banjar Muhammad Rofiqi, ia mengatakan semuanya sudah sesuai mekanisme, yakni melalui rapat Banmus. Anggota yang akan berangkat Kunker menurut Rofiqi ada yang melakukan rapid test mandiri guna melangkapi persyaratan.

Politisi Muda Partai Gerindra ini mengaku, bahwa ia sendiri tidak ikut dalam Kunker atau studi banding anggota DPRD Banjar ke luar daerah. Selain itu ia juga menyatakan tidak mengetahui alasan pemilihan daerah tujuan Kunker.

“Saya sendiri tidak ikut kunjungan kerja keluar daerah ini, ” ucap Rofiqi (8/6/2020)

Terpisah, Wakil Ketua DPRD Banjar Rizani Anshari membenarkan tentang hasil Banmus yang menyetujui Kunker keluar daerah pada Bulan Juli mendatang. Tetapi, hal itu bisa dilaksanakan dan juga bisa tidak tergantung kondisinya.

BACA :   Pandemi Covid-19 Tidak Jadi Alasan Pengawasan Pilkada Kendor

Ketika ditanya alasan pemilihan daerah tujuan Kunker yang diantaranya ke Pulau Jawa yang menjadi epicentrum Covid-19 ? Politisi Partai Nasdem Kabupaten Banjar ini mengatakan, para anggota DPRD tetap melaksanakan protokol kesehatan pada saat Kunker.

“Kawan – kawan tetap mengikuti protokol kesehatan, agenda keberangkatan Bulan Juli itu rencana. Apabila tidak memungkinkan bisa terjadi perubahan jadwal, karena Banmus harus mengagendakan kegiatan dewan di Bulan Juli,” tegasnya.

Ketika ditanya apakah didaerah ribuan kunjungan kerja di bersedia menerima Kunker Anggota DPRD Banjar yang masuk di zona merah pandemi Covid-19. Wakil Ketua DPRD Banjar ini menyatakan, hal tersebut tentu sudah dilakukan dan diatur melalui Sekretariat DPRD Banjar.

“Untuk daerah yang dituju tentu sudah dikoordinasikan oleh Sekretariat DPRD Banjar dan Pemkab Banjar dan begitu oleh daerah yang dituju,” pungkas Muhammad Rizani Anshari.

 

BACA :   DPRD Banjar Akui Keliru Keluarkan Surat Rekomendasi

Berita Terkait

Leave a Comment

KANTOR BERITA KALIMANTAN
KBK - Kantor Berita Kalimantan Info Khas Kalimantan