Site icon Kantor Berita Kalimantan

Luarbiasa Dukcapil Banjar Cetak E-KTP Hingga Malam Hari Untuk PSU Pilgub Kalsel

Luarbiasa Dukcapil Banjar kerja sampai malam untuk penuhi lebih banyak berhasil mencetak E-KTP untuk warga yang akan jadi Pemilih pada PSU Pilgub Kalsel, Senin (7/6/2021).

“Entah untuk mendongkrak partisipasi pemilih atau karena sesuatu, Dukcapil Kabupaten Banjar kerja lembur sampai malam cetak E-KTP. Padahal waktu rapat tadi siang pihak Dukcapil Banjar berjanji akan membatasi sampai Pukul 17.00 Wita,” jelas Wakil Ketua DPRD Banjar, Zacky Hafiizie, Senin (7/6/2021) malam.

Menurut Politisi dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Banjar ini, pihaknya berencana akan memberikan award (penghargaan) kepada Dukcapil Banjar.

” Atas kinerja yang luarbiasa Dukcapil Kabupaten Banjar inj, mereka layak dapat penghargaan. Sebab, selain rela lembur sampai malam, mereka berupaya meningkatkan jumlah pemilih di PSU Pilgub Kalsel ini,” ujarnya.

Zacky Hafiizie berharap apa yang dilakukan Disdukcapil Kabupaten Banjar tersebut adalah hal positifdan bukannya karena pesanan. Sebab, kalau pesanan oleh oknum yang ingin memobilisasi warga untuk memilih calon tertentu di PSU Pilgub Kalsel, maka hal itu sangat memprihatinkan.

“Kita prasangka baik saja dulu, karena itu DPRD Banjar akan memberikan penghargaan kepada Dukcapil Kabupaten Banjar,” pungkasnya.

Exit mobile version