Site icon Kantor Berita Kalimantan

Luarbiasa! Wisata Susur Sungai Kota Banjarmasin Sudah Ramai

BANJARMASIN – Setelah hampir 2 tahun mati suri, kini wisata susur sungai di Kota Banjarmasin makin ramai, khususnya selama libur panjang Lebaran Idul Fitri 1443 H, Minggu (8/5/2022).

Sungai Martapura yang membelah Kota Banjarmasin dalam sepekan terakhir jelang dan sesudah Lebaran Hari Idul Fitri 1443 H ramai. Sejumlah perahu motor jenis klotok bermuatan wisatawan nampak berlalu lalang.

Hal ini sangat menyenangkan bagi para nakhoda kapal, karena hampir 2 tahun suasana wisata susur sungai di Kota Banjarmasin seakan mati suri akibat pandemi Covid-19.

“Alhamdulilah sejak sepekan terakhir ini angkutan wisata susur sungai dari Siring Piere Tendean Banjarmasin ini mulai ramai. Ada sekitar 40 perahu klotok disini dapat angkutan yang lumayan, walau harus antri bergiliran,” jelas Jarno seorang nakhoda perahu klotok.

Wisata Susur Sungai Kota Banjarmasin.

Untuk liburan Lebaran Hari Raya Idul Fitri 1443 H tahun ini banyak wisatawan lokal yang memanfaatkan wisata susur sungai. Tempat yang menjadi tujuan wisatawan lokal diantaranya Pulau Kembang, Pulau Bakut, Banua Anyar.

“Lokasi wisata favorit jalur sungai ini masih ke Pasar Terapung Lok Bintan di Sungai Tabuk, Kabupaten Banjar,” pungkasnya.

Menurut Jarno, selama Pandemi Covid-19 penumpang wisata susur sungai sangat sedikit, dan itupun penumpang biasanya di malam hari.

Exit mobile version