Kantor Berita Kalimantan

Lucu ! Mobil Dinas Dicuri Pemkab Banjar Tidak Lapor Polisi, Tapi Konsultasi

Mobil Ambulance Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar yang Digondol Maling Ditemukan Di Wilayah Kecamatan Martapura Barat (Foto Istimewa).

MARTAPURA – Lucu! Ambulance Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar akibat Digondol Maling, Pemkab Banjar hanya konsultasi dengan polisi dan tidak buat laporan pengaduan, Jumat (19/8/2022).

Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar hingga saat ini belum buat pengaduan kehilangan tersebut. Dari sejumlah data yang dikumpulkan, Dinas Kesehatan atau Pemkab Banjar hanya melakukan konsultasi dan bukan membuat laporan/pengaduan ke Polsek Martapura Kota atau Polres Banjar.

Pemkab Banjar cuma konsultasi, bukan lapor kehilangan mobil ambulance milik Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar (Foto Istimewa).

Diduga karena belum ada pengaduan atau laporan kehilangan membuat pihak kepolisian belum bisa mengambil tindakan terhadap terduga pelaku. Padahal menurut informasi yang beredar pelaku dan barang bukti berupa satu unit mobil Isuzu Panther jenis ambulance dengan flat dinas DA 359 BB telah diketahui tempat disembunyikannya, yakni di luar Kota Martapura.

Diduga karena tidak ada yang melaporkan atas kehilangan mobil ambulance milik Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar, menyebabkan polisi tidak bisa bertindak ini ditanggapi advokat Supiansyah Darham.

“Harusnya Pemkab Banjar membuat laporan polisi agar bisa ditindaklanjuti proses hukumnya, karena ini delik aduan. Pemkab Banjar atau Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar tidak perlu takut untuk mengadu atau melaporkan ke kepolisian, apalagi ini mobil aset negara,” pungkas Supiansyah Darham.

Mobil Ambulance Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar yang digondol maling ditemukan di Martapura Barat (Foto Istimewa).

Berdasarkan data yang dihimpun, mobil ambulance milik Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar yang raib digondol maling terpantau disembunyikan di wilayah Kecamatan Martapura Barat. Namun, barang bukti berupa mobil Isuzu Panther jenis ambulance ini beserta terduga pelaku tidak bisa diproses hukum, karena tidak ada yang berani melaporkannya ke polisi, sebab pencurian merupakan delik aduan. 

Exit mobile version