Site icon Kantor Berita Kalimantan

Maju Calon Bupati Banjar Tamliha Minta Restu Pimpinan Ponpes Darussalam Guru Hasanuddin

KBK.NEWS MARTAPURA – Maju di Pemilihan Bupati Banjar 2024 H Syaifullah Tamliha meminta restu kepada KH Hasanuddin HB yang juga Pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes) Darussalam Martapura, Sabtu (27/7/2024).

H Syaifullah Tamliha menggelar silaturahmi ke beberapa ulama di Kota Serambi Mekkah Martapura. Silaturahmi ini dilakukannya untuk menjalin hubungan yang lebih baik antar sesama tokoh NU di Kabupaten Banjar dan sekaligus meminta restu untuk maju sebagai Calon Bupati Banjar di Pilkada atau Pilbup Banjar 2024.

Selain melakukan silaturahmi kepada Guru atau KH Wildan, H Syaifullah Tamliha juga ke Guru atau KH Hasanuddin HB yang juga Pimpinan Pondok Pesantren Darussalam Martapura.

H Syaifullah Tamliha saat melakukan silaturahim dengan Guru Hasanuddin menyampaikan niatnya untuk maju sebagai Calon Bupati Banjar dan berpasangan dengan dr Diauddin.

“Alhamdulillah saya berkesempatan silaturahim dengan Guru Hasanuddin Pimpinan Ponpes Darussalam Martapura. Kepada Guru KH Hasanuddin saya menyampaikan niat saya untuk maju sebagai Calon Bupati Banjar di Pilbup Banjar 2024 berpasangan dengan dr Diauddin dan Alhamdulillah mendapat respon positif,” jelas H Syaifullah Tamliha, Sabtu (27/7/2024).

H Syaifullah Tamliha sampai saat ini telah banyak mendapat dukungan untuk maju berpasangan dengan dr Diauddin di Pilkada atau Pilbup Kabupaten Banjar 2024. Dukungan juga datang dari beberapa partai politik yang siap mengusung dirinya untuk menantang bupati petahana.

Sampai saat ini partai politik yang siap mengusung H Syaifullah Tamliha maju di Pilbup Kabupaten Banjar 2024, diantaranya Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Keadilan Sejahtera (PKS), dan Partai Gerindra.

Dari jumlah partai politik dan perolehan kursi di DPRD Kabupaten Banjar, maka jumlahnya lebih dari cukup. Sebab, untuk maju di Pilkda Kabupaten Banjar syarat minimal dukungan partai politik, yakni sembilan kursi di DPRD Kabupaten Banjar.

Exit mobile version