Kantor Berita Kalimantan

Malam Lebaran Dan Hari Lebaran Petugas Kebersihan Kabupaten Banjar Tetap Bekerja

MARTAPURA – Disaat orang ramai merayakan malam lebaran dan Hari Raya Idul Fitri 1443 H, petugas kebersihan dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Banjar tetap bekerja mengangkut sampah, Minggu (1/5/2022) malam.

Seusai hujan turun di malam lebaran terlihat 4 orang petugas kebersihan dari DLH Kabupaten Banjar tetap bekerja mengangkut sampah di TPS Sungai Tabuk, Minggu (1/5/2022) malam.

Petugas Kebersihan DLH Kabupaten Banjar Angkut Sampah Malam Lebaran 1443 H.

Saat ditanya petugas kebersihan mengatakan, mereka tidak libur dan tetap bekerja meski di malam lebaran, bahkan pada hari lebaran Hari Raya Idul Fitri 1443 H.

“Kami tidak tidak libur Pak, bahkan besok siang kami tetap bekerja mengangkut sampah. Ada 2 unit truk angkutan sampah yang mengangkut di TPS di Kecamatan Sungai Tabuk ini,” jelas seorang petugas kebersihan ini.

Menurutnya satu unit truk ini ada 4 petugas kebersihan yang bekerja, tetapi kali ini terpaksa hanya 3 orang, sebab 1 orang izin, karena istrinya melahirkan.

“Harusnya kami bertempat, tapi satu kawan minta izin, karena istrinya sedang melahirkan,” ungkapnya.

Terpisah, Amang Dian (54), Warga Desa Sungai Tabuk mengatakan, memberikan apresiasi terhadap petugas kebersihan yang bekerja siang dan malam.

“Semoga petugas kebersihan yang bekerja siang dan malam ini mendapat perhatian Pemkab Banjar dan juga masyarakat. Mereka tetap bekerja meski malam Hari Raya Idul Fitri seperti malam ini, dan itu harus kita apresiasi,” pungkas pria yang bekerja sebagai buruh bangunan di Sungai Tabuk ini.

 

Exit mobile version