Site icon Kantor Berita Kalimantan

Malam Terakhir Bulan Ramadan 7 Rumah Terbakar Di Martapura

MARTAPURA – Pulang shalat tarawih di malam terakhir Bulan Ramadan 1443 H terjadi kebakaran di Desa Murung Kenangan, Martapura yang menghanguskan 7 rumah warga,Sabtu (30/4/2022) malam.

Sebuah rumah yang terletak di Jalan Kubah, Desa Murung Kenanga, Kecamatan Martapura sekitar pukul 22:00 Wita terbakar. Kebakaran yang terjadi di malam terakhir Bulan Ramadan mengejutkan warga yang baru saja pulang dari mushala dan masjid seusai shalat tarawih.

Menurut sejumlah saksi mata yang berada di lokasi kejadian, api dengan cepat membesar, karena rumah warga dari bahan kayu yang mudah terbakar.

H Hamdan pemilik rumah yang terbakar mengatakan, bahwa pada saat kejadian ia baru sampai di rumah setelah shalat tarawih di mushala. Ia tahu api membakar rumahnya setelah ada warga yang berteriak kebakaran.

“Saya lagi istirahat setelah selesai shalat tarawih di dalam rumah, tiba – tiba saya mendengar suara orang dari luar rumah yang berteriak ada api, kebakaran. Setelah saya menengok ternyata bagian atap rumah saya yang terbakar,” ujar H Hamdan.

Melihat api makin membesar, kata Hamdan, maka ia secepatnya menyelamatkan anak dan istri yang sedang berada di dalam.

“Alhamdulillah keluarga saya berhasil keluar rumah dengan selamat. Namun,
tak ada barang yang sempat saya selamatkan,” ungkap dengan nada sedih.

Berdasarkan data sementara, ada 7 buah rumah milik warga yang terbakar pada musibah ini dan 3 rumah diantaranya mengalami kerusakan parah. Belum diketahui penyebab kebakaran, namun warga menduga akibat terjadi arus pendek listrik (korsleting).

 

Exit mobile version