Site icon Kantor Berita Kalimantan

Mantan Bupati Banjar Diperiksa Terkait Kasus Dugaan Korupsi Di PD Baramarta

Penyidik Kejati Kalsel Periksa Mantan Bupati Banjar H Khalilurrahman Pada Pemanggilan Ketiga Terkait Kasus Dugaan Korupsi Di PD Baramarta, Selasa (16/3/2021).

Guna mengungkap lebih jauh kasus dugaan korupsi di Perusahaan Daerah (PD) Baramarta, Kejati Kalsel panggil sekitar 20 orang untuk dimintai keterangan. Pada, Senin (15/3/2021) kemarin, mantan Bupati Banjar H Khalilurrahman juga hadir untuk diperiksa dan dimintai keterangannya.

Hal tersebut disampaikan Kajati Kalsel Rudi Prabowo Aji kepada para wartawan di kantornya di Banjarmasin, Selasa (16/3/2021).

Rudi Prabowo Aji mengatakan , mantan Bupati Banjar H Khalilurrahman pada 2 pemanggilan sebelumnya berhalangan hadir dengan alasan lagi diluar daerah. Namun, pada pemanggilan ketiga mantan Bupati Banjar ini hadir dan dilakukan pemeriksaan untuk dimintai keterangannya. Sedangkan mengenai perkembangan kasus dugaan korupsi, Kajati Kalsel ini menyatakan untuk tersangka masih satu orang, yakni mantan Dirut PD Baramarta berinisial TI.

“Senin, kemarin kita sudah melakukan pemeriksaan terhadap mantan Bupati Banjar,” jelasnya.

Menurut Rudi Prabowo Aji, selain memeriksa mantan Bupati Banjar tersebut, pihaknya juga memeriksa anak dan menantu mantan Bupati Banjar UW dan IB.

Rudi membeberkan, setelah melakukan sejumlah pemeriksaan kepada para saksi dan tersangka, Kejati Kalsel ingin mengetahui secara jelas mengenai PD Baramarta dan posisinya dengan Pemkab Banjar. Sedangkan untuk tersangka dalam kasus dugaan korupsi di perusahaan flat merah milik Pemkab Banjar ungkap Kajati masih satu orang.

“Hingga saat ini tersangkanya masih satu orang,” tegas Rudi Prabowo Aji.

 

 

Exit mobile version