Site icon Kantor Berita Kalimantan

Mantan Ketua DPRD Banjar Muhammad Rofiqi Ditugaskan di Komisi Elit DPR RI, Komisi III

H Muhammad Rofiqi, Anggota Komisi III DPR RI Dari Fraksi Partai Gerindra

KBK.NEWS JAKARTA – Tokoh pemuda Martapura yang juga mantan Ketua DPRD Kabupaten Banjar H Muhammad Rofiqi ditempatkan di komisi elit di Komisi III DPR RI, Selasa (22/10/2024).

H Muhammad Rofiqi mendapatkan kepercayaan dari Ketua Umum Partai Gerindra yang juga Presiden RI, Prabowo Subianto untuk menempati komisi elit di DPR RI, yakni Komisi III dan juga anggota Baleg. Penempatan dan penugasan H Muhammad Rofiqi di Komisi III DPR RI tertuang dalam surat dari Fraksi Partai Gerindra Nomor : A. 117/F.P-GERINDRA/DPRRI/X/2024.

“Alhamdulillah saya diberi kepercayaan dan penugasan oleh Fraksi Partai Gerindra di Komisi III DPR RI yang membidangi hukum,” jelas Ketua DPRD Kabupaten Banjar periode 2019 – 2024 ini.

H Muhammad Rofiqi yang juga Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Banjar ini menyampaikan, bahwa semua komisi di DPR RI itu sama saja, dan yang membedakan hanyalah pembagian penugasan.

“Saya ditugaskan oleh Fraksi Partai Gerindra di Komisi III DPR RI itu saya kira pertimbangannya adalah saya punya latar belakang sarjana hukum. Selain itu dari Dapil Kalsel 1 dan 2 perlu ada wakil dari Partai Gerindra di Komisi III yang membidangi hukum,” tutur tokoh pemuda Kota Martapura yang lolos ke Senayan di Pemilu 2024 lalu.

Pada kesempatan ini H Muhammad Rofiqi juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pendukung dan pemilihnya di Dapil Kalsel I, sehingga ia berhasil menjadi wakil rakyat di DPR RI.

“Saya ucapakan terima kasih kepada semua yang telah mendukung dan memilih saya, sehingga terpilih menjadi anggota DPR RI. Insyallah saya akan melaksanakan tugas sebaik-baiknya untuk mewakili rakyat di Kalimantan Selatan,” pungkas H Muhammad Rofiqi.

H Muhammad Rofiqi adalah tokoh pemuda Kota Martapura, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan. Sebelum menjadi anggota DPR RI ia ia menjabat sebagai Ketua DPRD Kabupaten Banjar periode 2019 – 2024.

H Muhammad Rofiqi punya latar belakang pendidikan sebagai sarjana hukum lulusan Universitas Diponegoro Semarang. Ia juga dikenal sebagai pengusaha perumahan dan juga dikenal sebagai putra dari Hj Enong, pengusaha roti dan kue di Kalimantan Selatan.

 

Exit mobile version