UMUM

Pentingnya Koordinasi Anggaran Desa

Martapura : Pemerintah Kabupaten Banjar berusaha terus meningkatkan pembangunan Desa-desa , Oleh karena itu kali ini Pemerintah Kabupaten Banjar mengadakan Rapat Koordinasi Penyuluh Desa serta melaksanakan sosialisasi Penggunaan Anggaran Desa, di Mahligai Sultan Adam (23/01/2018).

Bupati Banjar yang meresmikan Rapat Koordinasi Penyuluh Desa serta melaksanakan sosialisasi Penggunaan Anggaran Desa ini mengatakan pertemuan ini sangat penting untuk meningkatkan kualitas pembangunan di Kabupaten Banjar , agar tidak ada lagi desa tertinggal dan masyarakat desa menjadi lebih baik dari tingkat pendidikan, kesehatan, maupun lainnya sehingga kedepan akan terwujudnya masyarakat Kabupaten Banjar yang sejahtera dan barokah.
Untuk itu Bupati Banjar H Khalilurrahman berpesan kepada selurug pendampin desa agar memperhatikan serta mengikuti dengan baik Rapat Koordinasi Penyuluh Desa serta melaksanakan sosialisasi Penggunaan Anggaran Desa ini.

Kemudian Kepala Ombudsman Kalimantan Selatan Nurcholis Madjid mengatakan pihak nya akan selalu mengawasi kegiatan -kegiatan di Kabupaten Banjar ,terutama aktifitas serta laporan pengelolaan Dana Desa , agar tidak ada penyelewengan penggunaan Bantuan Anggaran Desa yang memang di Prioritaskan untuk pembangunan dan masyarakat Desa.

Semantara Kepala Dinas Pemberdayaaan Masyarakat dan Desa H Aspihani menegaskan kegiatan Rapat Koordinasi Penyuluh Desa serta melaksanakan sosialisasi Penggunaan Anggaran Desa ini diadakan untuk mensosialisasikan aturan-aturan yang terkait pengelolaan anggaran desa , agar tertib dan aman . lagipula dalam membangun desa sangat diperlukan koordinasi antara Pemerintah Kabupaten dengan pendamping desa yang mengawasi dan mendampingi jalannya kegiatan pembangunan di Desa-desa Kabupaten Banjar,“Ungkap H Aspihani.

Pada Rapat Koordinasi Penyuluh Desa serta melaksanakan sosialisasi Penggunaan Anggaran Desa ini, turut hadir Perwakilan BPKP Provinsi Kalimantan Selatan, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Zainudin , Kepala Dinas Kominfo Farid Sofyan , SKPD Lingkup Pemerintah Kabupaten Banjar, Para Pendamping Desa, Tokoh Masyarakat Serta Lainnya. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *