Site icon Kantor Berita Kalimantan

Masjid Agung Kubah Kecubung Palangka Raya Gelar Shalat Jumat Perdana

PALANGKA RAYA – Setelah 12 tahun dibangun, akhirnya Masjid Agung Kubah Kecubung di Kota Palangka Raya mulai digunakan yang ditandai dengan pertama kalinya digelar Shalat Jumat berjamaah, Jumat (17/3/2023).

Umat muslim di Kota Palangka Raya berbondong-bondong mendatangi Masjid Agung Kubah Kecubung, Palangka Raya yang berlokasi di Jalan RTA Milono Km 4,5 Palangka Raya, Jumat (17/3/2023). 

Jamaah pada umumnya didominasi warga bertempat tinggal di sekitar Jalan RTA Milono, serta datang dari kawasan lainnya di Kota Palangka Raya. Mereka berkesempatan mengikuti shalat Jumat perdana di Masjid Agung Kubah Kecubung ini.

Masjid Kubah Kecubung itu awal pembangunannya dimulai tahun 2011. Sampai akhirnya dapat difungsikan dan diselesaikan pada tahun 2023 di masa kepemimpinan Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin. 

“Ruangan dan fisik masjid ini sangat bagus dan megah. Masjid ini cukup besar tentunya bisa menjadi salah satu ikon Kota Palangka Raya,” ungkap Yudha, salah seorang jamaah, usai salat Jumat. 

Menurut Yudha, meski masih ada beberapa pengerjaan masjid yang terlihat belum selesai progresnya, namun ia berharap hal itu bisa diselesaikan oleh Pemkot Palangka Raya.

“Terima kasih kepada pemerintah kota yang sudah membangun masjid megah ini,”ucapnya. 

Sementara itu Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin menyampaikan, Masjid Kubah Kecubung saat ini memang belum selesai sepenuhnya, karena ada beberapa bagian belum rampung. 

“Hanya tinggal beberapa bagian saja yang belum finishing. Semoga saja cepat selesai pengerjaannya. Terlebih sebentar lagi memasuki Bulan Ramadan,” harapnya.

Ditambahkan Fairid, dengan sudah bisa digunakannya Masjid Kubah Kecubung tersebut diharapkan warga turut menjaga dan merawat keberlangsungan masjid dengan baik.

“Saat bulan Ramadan nanti masjid ini tentunya juga akan melaksanakan acara berbuka puasa bersama, salat Tarawih dan kegiatan lainnya,” pungkasnya. (MC. Kota Palangka Raya.1/nd)

Sumber : infopublik.id

 

Exit mobile version