Site icon Kantor Berita Kalimantan

Masjid Al Karomah Martapura Terima Bantuan Sapi Kurban Dari Presiden

Masjid Al Karomah Martapura Terima Bantuan Sapi Kurban Dari Presiden.

KBK.News, MARTAPURA – H-1 Menjelang Hari Raya Idul Adha 1445 H, Pemprov Kalsel menyerahkan bantuan kemasyarakatan Presiden RI berupa sapi Crossing Brahman-limosin seberat 1.080 ton ke Masjid Al-Karomah Martapura, Minggu (16/6/2024) pagi.

Penyerahan sapi bantuan presiden dilakukan Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor, kepada pengurus masjid Agung Al Karomah Martapura.

“Alhamdulillah, kami mewakili pengurus masjid dan masyarakat mengucapkan terima kasih atas pemberian sapi oleh pak Jokowi ini,” ujar Gusti Abdurachman, selaku bendahara Masjid Al Karomah Martapura.

Ia menyampaikan, pihaknya akan menyembelih sapi pemberian presiden tersebut pada hari selasa, atau satu hari setelah perayaan sholat ied.

“Alhamdulillah, di Masjid Al Karomah sudah ada 38 sapi, ditambah pemberian presiden jadi 39,” sebut Gusti Abdurachman, yang kerap disapa Antung Aman ini.

Antung Aman memastikan bahwa pihaknya akan membagikan kupon daging kurban tersebut secara merata kepada masyarakat Martapura yang benar-benar membutuhkan.

“Artinya pembagian nantinya akan ke warga yang satu tahun sekali mendapatkan daging sapi, rencana nya kami akan membagikan 6000 kupon, dan akan dibagi kepada koordinator wilayah sekitar masjid” bebernya.

“Tapi, apabila ada sisa daging, maka masyarakat yang tidak memiliki kupon bisa datang kesini, perlu diingat kami akan membagikan nya pada selasa (18/6),” tutupnya.

Exit mobile version