Site icon Kantor Berita Kalimantan

Mau Bayar Listrik Warga Desa Lok Baintan Tewas Tersengat Listrik

KBK.NEWS, MARTAPURA – Seorang warga Desa Lok Baintan, tewas akibat tersengat listrik dari kabel listrik PLN yang terkelupas dan menjuntai di perlintasan jalan, Rabu (6/3/2024).

Muhammad Salim bin Sahlan (18), warga Desa Lok Baintan, Kecamatan Sungai Tabuk, Kabupaten Banjar tewas ditempat dan korban diduga akibat tersengat aliran listrik PLN.

Menurut keterangan salah satu warga, korban ditemukan sudah meninggal dunia pukul 8.00 Wita korban naik perahu motor menyeberang Sungai Martapura dari Desa Lok Baintan ke Desa Paku Alam untuk membayar listrik. Korban berangkat kemarin sore setelah shalat ashar untuk membayar rekening listrik.

“Korban ditemukan tadi pagi oleh warga dan sudah meninggal dunia,” jelasnya warga yang tidak ingin namanya dituliskan, Rabu (6/3/2024).

Menurut warga, kabel listrik PLN yang menjuntai dan terkelupas tersebut sudah lama dilaporkan ke pihak PLN, karena membahayakan, namun belum ada tanggapan.

Sementara itu Pambakal Desa Paku Alam, Sapi’e membenarkan adanya peristiwa warga yang tewas akibat tersengat listrik tersebut. Namun, ia belum bisa memberikan keterangan lebih lanjut, karena sedang membawa jenazah korban ke RSUD Ulin untuk dilakukan visum.

” Ya, maaf saya sedang membawa jenazah korban ke RSUD Ulin Banjarmasin untuk dilakukan visum,” jelas Pambakal Desa Paku Alam melalui sambungan telepon.

Hingga berita ini diturunkan belum ada keterangan resmi dari pihak kepolisian. Polsek Sungai Tabuk masih melakukan penyelidikan di lokasi kejadian.

 

Exit mobile version