Site icon Kantor Berita Kalimantan

MC Kabupaten Banjar Jawara Nasional Kategori Foto Berita

MC Kabupaten Banjar Jawara Nasional Foto Berita

MC Kabupaten Banjar Jawara Nasional Foto Berita

Media Center (MC) Kabupaten Banjar tahun ini kembali jadi jawara nasional dan meraih penghargaan sebagai media center terbaik se-Indonesia, Kamis (23/7/2020).

MC yang dikelola oleh Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian ini berhasil menjadi terbaik kedua katagori kontributor foto info publik.

Penghargaan disampaikan melalui webinar MC yang dilaksanakan oleh Direktorat Jendral Informasi dan Komunikasi Publik, Kementerian Kominfo, Rabu (22/7/2020).

Webinar diikuti oleh media center seluruh Indonesia binaan Kementerian Kominfo RI. Tampil sebagai pembicara utama (keynote speaker) Prof. Dr. Widodo Muktiyo, selaku Dirjen Informasi dan Komunikasi Publik Kementerian Kominfo RI.

Kemudian menghadirkan narasumber Redaktur Pelaksana InfoPublik.id Ahmed Kurnia dan Redaktur Pelaksana Indonesia.go.id, Elvira Inda Sari.

Media Center Kabupaten Banjar menerima penghargaan bersaing dengan sekitar 250 lebih media center baik tingkat provinsi maupun kabupaten dan kota seluruh Indonesia.

MC Kabupaten Banjar telah menjadi jawara nasional sejak Tahun 2017, yakni terbaik pertama kategori foto, 2018 terbaik kedua, 2019 terbaik ketiga, dan Tahun 2020 ini terbaik. Kedua.

Prof Dr Widodo Muktiyo menyampaikan selamat dan terima kasih kepada media center Kabupaten Banjar serta media center lainnya yang berkontribusi pada penyebaran informasi pembangunan daerah.

Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kabupaten Banjar, HM Aidil Basith mengatakan, pihaknya menyambut gembira atas penghargaan yang diberikan.

“Penghargaan ini merupakan hasil konsistensi dari rekan-rekan media center dalam mendistribusikan berita pembangunan daerah ke infopublik,” jelasnya, Rabu (22/7/2020).

HM Aidil Basith juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada para perilis dan redaktur berita. Menurutnya, prestasi ini telah mengharumkan nama Kabupaten Banjar di ajang nasional.

“Sebetulnya untuk kabupaten/kota, kita Kabupaten Banjar merupakan terbaik pertama kategori foto, namun karena disatukan dengan provinsi, kita menjadi juara kedua,” tegasnya.

Sedangkan Kabid Informasi dan Komunikasi Publik, Edy Elminsyah Jaya menjelaskan, media center Kabupaten Banjar akan terus dikembangkan sebagai fungsi pembelajaran bagi masyarakat.

“Saat ini alhamdulillah, kita telah secara konsisten berkontribusi dan berprestasi dalam desiminasi informasi di infopublik yang dikelola kementerian kominfo. Kedepan kita akan kembangkan lagi fungsi media center ini sebagai wadah pelatihan bagi masyarakat, yang ingin memperdalam kemampuan bidang komunikasi informatika,” pungkasnya.

[penci_related_posts title=”Berita Menarik Lainnya Klik Saja Dibawah Ini” number=”6″ style=”grid” align=”none” displayby=”recent_posts” orderby=”random”]

 

Exit mobile version