Kantor Berita Kalimantan
Home » Media Group Berikan Bantuan Di RSAU Lanud Syamsudin Noor
NASIONAL

Media Group Berikan Bantuan Di RSAU Lanud Syamsudin Noor

IMG 20200629 WA0019
IMG 20200629 WA0019

Dompet Kemanusiaan (DK) Media Group kembali mennyerahkan bantuannya kepada layanan kesehatan (rumah sakit) dan tenaga kesehatan (medis) dalam penanganan Covid-19, kali ini di Kalimantan Selatan dan diawali di RS AURI Lanud Sjamsudin Noor Kota Banjarbaru, Senin (29/6) siang.

Dimana dalam penyerahan bantuan ini, diserah terimakan dari Budi Ismanto selalu perwakilan Metro TV Kalimantan Selatan, kepada Danlanud Sjamsudin Noor Kolonel Penerbang Taufik Arasj, di halaman RS AURI Lanud Sjamsudin Noor Kota Banjarbaru.

Menurut Budi Ismanto, perwakilan Metro TV Kalimantan Selatan, bantuan kemanusiaan Media Group yang merupakan hasil donasi dari seluruh masyarakat Indonesia ini, sebagai bentuk kepedulian layanan kesehatan (rumah sakit) dan tenaga kesehatan (medis) yang saat ini merupakan garda terdepan dalam penanganan pandemi penyebaran Covid-19.

BACA :   Komisi I DPR RI Bahas Perlindungan WNI Di Luar Negeri Ditengah Pandemi Global Covid-19

Dimana, bantuan yang diberika berupa alat kesehatan baik medis maupun non medis, seperti ratusan baju hazmard, face shiled, hand glove hingga masker n-19 dan disenfektan beserta alat semprotnya.

“Ini bentuk kepedulian dari Media Group kepada layanan kesehatan (rumah sakit) dan tenaga kesehatan (medis) yang sekarang pahlawan dalam penanganan Covid-19, jadi inilah salah satu bentuk terimakasih dari kami dan masyarakat,” ujar Budi Ismanto.

Dimana, jelas Budi Ismanto, Dompet Kemanusiaan Media Group adalah lembaga yang menerima donasi bantuan dari masyarakat yang kemudian dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Kita ingat di saat gempa dan tsunami Aceh, Dompet Kemanusiaan Media Group adalah yang pertama untuk membatu masyarakat disana serta beberapa musibah kebencanaan lainnya. Kini disaat kita sama-sama berjuang untuk penanganan Covid-19 maka inilah salah satu bentuk yang bisa diberikan Dompet Kemanusiaan Media Group,” jelas Budi Ismanto.

BACA :   Resmi ! Penyelengaraan Haji Tahun 2020 Dibatalkan

Sementara itu, Danlanud Sjamsudin Noor Kolonel Penerbang Taufik Arasj, mengaku sangat berterimakasih atas perhatian dan kepedulian Dompet Kemanusiaan Media Group khususnya kepada RS AURI Lanud Sjamsudin Noor.

“Terimakasih kepada Dompet Kemanusiaan Media Group yang telah membantu memberikan bantuan APD, kemudian alat kesehatan medis maupun non medis kepada di RS AURI Lanud Sjamsudin Noor,” ujar Taufik Arasj.

Dimana, aku Kolonel Penerbang Taufik Arasj, kerja sama dengan Dompet Kemanusiaan Media Group tidak hanya kali ini saja terjalin kerjasama, namun sudah kesekian kali dimana dirinya berdinas di TNI Angkatan Udara.

“Kerja sama dengan Media Group ini sudah kesekian kali dimana saya berdinas, mulai gempa Jogya hingga kegiatan bakti sosial lainnya di lingkungan TNI Angkatan Udara semua nya dibantu untuk kemanusiaan,” jelas Taufik Arasj.

BACA :   Pemerintah Pusat Tunda DAU dan DBH Pemprov Kalsel Serta 7 Kabupaten

Kini, disaat semua pihak saling bahu membahu dan membantu dalam penangan Covid-19, Dompet Kemanusiaan Media Group juga turut serta membantu dan direncakana tidak hanya di RS AURI Lanud Sjamsudin Noor juga ke 8 rumah sakit lainnya di Kalimantan Selatan yang menangani perawatan dan karantina pasien Covid-19.

“Tahap awal ini ke RS AURI Lanud Sjamsudin Noor, dan akan bertahap ke 8 rumah sakit di Kalimantan Selatan lainnya,” pungkas Taufik Arasj.

Leave a Comment

KANTOR BERITA KALIMANTAN
KBK - Kantor Berita Kalimantan Info Khas Kalimantan