Site icon Kantor Berita Kalimantan

Membingungkan! DPRD Banjar Punya 2 Orang Kabag Keuangan

Kamaruzaman Gelar Jumpa Pers di Martapura Terkait Putusan Mahkamah Partai Golkar Yang Pihaknya Klaim Memenangkan Kubu Pemohon, Senin (18/10/2021) pagi.

MARTAPURA – Membingungkan, Pasca pelantikan per 31 Desember 2021 Setwan DPRD Kabupaten Banjar memiliki 2 Kepala Bagian (Kabag) Keuangan, Selasa (4/1/2022).

Kebingungan ini disampaikan Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Banjar Kamaruzaman. Menurutnya ini seperti ada kekecauan dalam pelantikan yang telah dilakukan Bupati Banjar H Saidi Mansyur.

“Saya terima laporan ada 2 Kabag Keuangan di Setwan DPRD Banjar. Bagaimana sampai bisa terjadi seperti ini, dan karena itu kami dari DPRD Banjar akan mempertanyakannya kepada Kepala BKDSDM, sebab Komisi I adalah mitranya,” tegasnya, Selasa (4/1/2022) sore.

Hal lain yang dipertanyakan Kamaruzaman, yakni belum dilantik ya para pejabat eselon II. Padahal menurutnya dalam pembahasan SOTK sudah disampaikan paling lambat dilantik per 31 Desember 2021, dan kalau belum dilantik dampaknya para kepala dinas jadi non job.

“Dampaknya kita lihat dalam beberapa terakhir, yakni terlambatnya pembayaran gaji ASN,” tandas Kamaruzaman.

Terpisah Ketua DPRD Kabupaten Banjar Muhammad Rofiqi membenarkan, bahwa di Setwan DPRD Banjar ada 2 Kabag keuangan.

“Aneh dan membingungkan kalau sampai ada 2 Kabag Keuangan di DPRD Banjar ini,” ungkapnya.

Sementara itu kbk.news coba konfirmasi terkait laporan informasi ini kepada Kepala BKDSDM, Rakhmat Dhany, namun tidak terhubung.

Exit mobile version