Kantor Berita Kalimantan
Home » Mendadak Jajaran Bawaslu Banjar Harus Rapid Test
DAERAH POLITIK

Mendadak Jajaran Bawaslu Banjar Harus Rapid Test

IMG 20200623 WA0020
IMG 20200623 WA0020

Mendadak jajaran Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Banjar melakukan rapid test untuk persiapan mengawasi verifikasi faktual (23/6/2020).

Ketua Bawaslu Kabupaten Banjar Fajeri Tamzidillah bersama jajarannya pada hari ini mendadak harus melakukan rapid test. Hal itu ternyata perlu dan wajib dilakukan untuk memenuhi protokol kesehatan ketika melakukan pengawasan di lapangan.

“Bawaslu Banjar mulai besok, Rabu 24 Juni sampai 12 Juli 2020 mulai melakukan pemantauan untuk tahapan verifikasi faktual. Sebelum turun ke lapangan kami harus memastikan kesiapan protokol kesehatan Covid-19,” jelasnya (23/6/2020).

Fajeri menegaakan, selain menjalani rapid test untuk pengawasan di lapangan pihaknya juga telah menyiapkan APD untuk para petugas di Kecamatan.

BACA :   Pemkab Banjar Siap Cairkan Dana Hibah Pilkada Sesuai SE Mendagri

“APD untuk mencegah terpapar virus corona ini sudah kami siapkan dan telah kami kirim ke seluruh Panwascam. Kalau APD untuk KPU Banjar yang kami ketahui belum siap, tetapi silakan cek sendiri ke KPU Banjar,” tegasnya.

Mantan Ketua KPU Kabupaten Banjar Banjar ini menyampaikan harapannya agar para pendukung bakal paslon juga menjalankan protokol kesehatan. Dengan begitu bisa salin menjaga agar tidak tertular wabah Covid-19.

“Kami harapkan para pendukung bakal paslon juga mematuhi dan menjalankan protokol kesehatan,” pungkasnya.

Berita Terkait

Leave a Comment

KANTOR BERITA KALIMANTAN
KBK - Kantor Berita Kalimantan Info Khas Kalimantan