Site icon Kantor Berita Kalimantan

Mendadak Ketua DPD Golkar Kotabaru Sayed Jafar Diberhentikan

KBK.NEWS KOTABARU – KETUA DPD Partai Golkar Kotabaru H. Sayed Jafar Al-Idrus mendadak diberhentikan dan posisinya digantikan Puar Junaidi sebagai Plt, Selasa (17/9/2024).

Pemberhentian Sayed Jafar dari Ketua DPD Partai Golkar Kotabaru ini diumumkan Dewan Pimpinan Daerah  !(DPD) Partai Golkar Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) melalui surat keputusan (SK). Pergantian dalam rangka penataan organisasi di tingkat daerah.

Pemberhentian Sayed Jafar tersebut tertuang dalam SK Nomor : SKEP-008/DPD/GOLKAR/IX/2024 tentang pemberhentian jabatan Ketua DPD Golkar Kabupaten Kotabaru masa bakti 2020-2025 dan menunjuk Puar Junaidi sebagai pelaksana tugas (Plt) Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Kotabaru masa bakti 2020-2025.

Puar Junaidi saat ini juga menjabat Wakil Ketua DPD Partai Golkar Kalsel yang kini ditunjuk sebagai Plt Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Kotabaru masa bakti 2020-2025.

Masih dalam SK DPD Golkar Kalsel tersebut mengharapkan agar Puar sebagai Plt DPD Partai Golkar Kotabaru Junaidi mampu menjalankan roda organisasi partai dengan baik. Terlebih disaat masa transisi kepemimpinan di DPD Golkar Kabupaten Kotabaru.

Puar Junaidi kepada awak media  menyatakan, bahwa dirinya siap menjalankan amanah yang diberikan. Ia juga menyatakan berkomitmen melanjutkan program-program partai yang telah dirancang.

Terkait dengan Sayed Jafar, Puar Junaidi mengungkapkan, bahwa DPD Partai Golkar Kalsel telah memberikan sanksi organisasi dengan memberhentikannya dari jabatannya sebagai Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Kotabaru.

Puar Junaidi menegaskan keputusan yang telah diambil DPD Partai Golkar Kalsel diharapkan bisa dijalankan oleh jajaran dan pengurus partai Golkar di Kabupaten Kotabaru.

“Seluruh jajaran dan pengurus partai di Kotabaru, harus tegak lurus dengan apa yang diamanatkan oleh partai,” tegasnya.

Sebagai Ketua Plt Golkar Kabupaten Kotabaru, beber Puar, ia  akan melaksanakan tugas yang diberikan Ketua DPD Partai Golkar Kalsel. Tugas tersebut diantaranya melakukan konsolidasi internal untuk memperkuat struktur organisasi di tingkat akar rumput di Kotabaru.

” Program-program yang sudah berjalan akan tetap kita dilanjutkan, dan berupaya merangkul semua elemen partai untuk bersama-sama mencapai kemenangan di Pilkada Serentak 2024,” pungkas Puar Junaidi.

Exit mobile version