Site icon Kantor Berita Kalimantan

TIPS UNTUK PEMAKAI PEMULA IPAD 2

berikut ini disampaikan pengenalan Ipad pada Pemula alias Beginner, dan terkait bagaimana menggunakannya sangat mudah dan kalau kesulitan anda tinggal tanya sama paman google dan disana banyak tutorial yang memabahas segala hal tentang IPAD

1. Sesuaikan ukuran aplikasi

Sesuaikan ukuran aplikasi agar bisa berjalan dengan maksimal. Biasanya aplikasi ditampilkan di jendela mini di tengah layar iPad. Untuk mengubah resolusi aplikasi tersebut, sentuhlah tombol kanan yang berada di bawah layar sebanyak dua kali.

2. iTunes terkini

Hal pertama yang harus dilakukan ketika menggunakan gadget ini adalah memastikan serta mengatur iPad dengan software terkini agar tidak kesulitan ketika melakukan sinkronisasi dengan perangkat lain.

3. iCloud

Apple menawarkan layanan untuk penyimpanan data secara mudah dan bisa dibagikan kesemua perangkat Apple. Untuk melakukan hal tersebut, masukkanlah data ke iCloud. Untuk mengkofigurasinya, pilih setting, iCloud, masukkan Apple ID serta kata kunci kemudian masuklah dan pilih data yang akan anda sinkronkan ke iCloud.

4. Airplane mode

Ketika bepergian dengan menggunakan pesawat dan membawa iPad, jangan lupa untuk mengaktifkan airplane mode ketika terbang dengan meng-klik setting (di layar home) kemudian pilih airplane mode ke posisi on.

5. Mencari konten

Untuk mencari perangkat di dalam iPad, tekanlah Home yang berada di halaman pertama ikon lalu gerakkan layar ke kiri yang akan menampilkan layar iPad search, dan andapun bisa mulai mencari aplikasi dan konten yang anda inginkan.

6. Menambahkan website ke Home Screen

Bukalah browser safari kemudian nafigasikan situs yang akan anada tambahkan lalu tekanlah Share icon yang berada di kiri address bar dan tekan Add to Home Screen.

7. Atur layar

Untuk mengatur kontras layar, tekan saja tombol Home kemudian setting, brightness and wallpaper yang berada di kolom kiri layar.

8. Mengubah wallpaper

Jika anda ingin mengubah wallpaper, tekanlah tekan Home, setting, brightness and wallpaper lalu tekan wallpaper dan pilihlah gambar yang anda inginkan untuk wallpaper anda.

9. Mengaktifkan Wifi

Tekan Home, setting, wifi option dan tekanlah tombol wifi ke posisi on.

10. Screen capture

Tekanlah tombol power dan home secara bersamaan selama beberapa detik, nantinya akan ada suara seperti memotret obyek pada kamera. Untuk melihat hasilnya, anda tinggal ke photo app di bagian album.

orial » Tips Memakai iPad Untuk Pengguna Pemula
Tips Memakai iPad Untuk Pengguna Pemula
Cyber4rt | 06 Juli 2012 | 11:35 AM
iPad telah menjadi gadget fenomenal di dunia. Namun tidak semua pengguna iPad “akrab” dengan gadget besutan Apple tersebut, khususnya pengguna pemula.
Tips Memakai iPad Untuk Pengguna Pemula

Berikut tips memakai iPad untuk pengguna pemula:

1. iTunes Terkini
Pertama kali memakai iPad, pastikan Anda memiliki dan mengatur iPad dengan software iTunes terkini. Jika tidak memakai iTunes terkini, maka untuk melakukan sinkronisasi dengan perangkat lain akan susah

2. Sesuaikan Ukuran Aplikasi
Meski iPad dirancang bisa menjalankan aplikasi yang dimiliki iPhone maupun iPod, aplikasi tersebut harus disesuaikan ukurannya, agar bisa berjalan maksimal.

Beberapa aplikasi akan memerlukan penyesuaian resolusi layar, tapi kebanyakan aplikasi akan ditampilkan di jendela mini di tengah layar iPad. Jika ingin mengubah resolusi aplikasi, sentuh dua kali tombol kanan bawah di layar.

3. iCloud
Biasanya, pengguna iPad juga memiliki produk Apple yang lain, seperti iPod dan iPhone. Apple menawarkan layanan penyimpanan data secara gampang dan bisa berbagi ke semua perangkat Apple dengan mudah. Caranya, masukkan data ke iCloud.

Untuk konfigurasi sinkronisasi sangatlah mudah. Tekan setting, iCloud, masukkan Apple ID dan kata kunci dan masuklah. Dari situ, pilihlah data yang akan disinkronisasi ke iCloud.

4. Airplane Mode
Jika bepergian dengan iPad, maka aktifkan airplane mode saat terbang. Caranya, klik setting (di layar home), pilih airplane mode ke posisi on.

5. Mencari Konten
Layar utama iPad sebenarnya mencakup beberapa layar. Anda dapat mengibaskan layar ke kiri atau kanan untuk mengakses halaman ikon. Seperti yang Anda lakukan, serangkaian titik-titik di dekat bagian bawah layar akan menampilkan halaman di mana Anda berada.

Jika Anda ingin melakukan pencarian perangkat, tekan Home (halaman pertama ikon) dan kemudian gerakkan layar ke kiri. Ini akan membawa Anda ke layar iPad Search. Dari sana, Anda dapat mencari aplikasi dan jenis konten lainnya.

6. Menambahkan Website ke Home Screen
Caranya dengan membuka browser Safari dan navigasikan situs yang akan ditambahkan. Kemudian, tekan Share icon (lokasinya di kiri address bar), tekan Add to Home Screen. Lalu akan ada permintaan apakah Anda akan mengubah nama ikon atau tidak. Lantas, Anda bisa pilih tombol Add .

7. Atur Layar
Pengguna bisa mengatur terang atau gelapnya layar. Caranya tekan tombol Home, setting, brightness and wallpaper (letaknya di kolom kiri layar). Dari situ, pengguna bisa mengatur pencahayaan layar.

8. Mengubah Wallpaper
Caranya tekan Home, setting, brightness and wallpaper, tekan wallpaper. Pengguna bisa bebas mengambil wallpaper dari library atau album.

9. Mengaktifkan Wifi
Tekan Home, setting, wifi option. Tekan tombol wifi ke posisi on.

10. Screen Capture
Tekan tombol power dan home secara bersamaan selama beberapa detik. Saat itu, akan ada bunyi seperti memotret obyek di kamera. Untuk melihat hasil screen capture, bisa ke photo app dan bagian album.

***************************

Berikut tips memakai iPad 2 untuk pengguna pemula:

Sebelum Anda dapat menggunakan iPad2 dan mulai surfing web, membaca novel atau mengetik email, Anda harus mengaktifkannya. Untungnya untuk mengaktifkan iPad 2 tidak memerlukan pengisian dokumen atau antri di Apple Store.
Panduan pengguna iPad 2 yang ketiga ini akan mengulas cara mengaktifkan iPad 2 pertama kali.

Bagaimana Menggunakan iPad 2 dan Apa yang Anda butuhkan
Untuk mengaktifkan dan sinkronisasi iPad, Anda akan membutuhkan Mac atau PC dengan port USB 2.0, iTunes 10, koneksi kabel iPad dan akun iTunes Store. iTunes tidak termasuk dalam kotak iPad, jadi jika Anda tidak memiliki salinannya, Anda bisa mendapatkannya di itunes.com/download. Selain itu, Anda harus menjalankan Mac OS X 10.5.8, pada PC Anda membutuhkan Windows 7, Windows Vista atau Windows XP Home atau Professional (SP3). Juga memerlukan Apple ID dan password Anda. Jika Anda pernah membeli lagu di iTunes, Anda dapat menggunakan Apple ID Anda untuk login. Jika Anda tidak memiliki Apple ID, Anda dapat membuat secara gratis melalui appleid.apple.com.

Cara Menggunakan iPad 2: Set Up iPad Baru Anda
Ketika pertama kalai memasang iPad ke dalam komputer Anda, iTunes akan memulai dan memandu melalui proses aktivasi. Layar pertama kali akan menampilkan “Let’s Get Started” dan akan menampilkan dua langkah pertama: mendaftarkan iPad Anda dan mengatur akun iTunes Store. Jika Anda tidak ingin mendaftarkan iPad Anda saat ini, Anda dapat mengklik tombol “Register Later”. Jika Anda siap untuk mendaftar, klik tombol “Continue”.
Berikutnya Anda akan melihat iPad Software License Agreement. Baca, dan centang kotak konfirmasi bahwa Anda telah membaca dan menyetujui lisensi, dan klik “Continue” (jika Anda ingin melihat dokumen ini lagi kemudian, klik tombol “Save” sebelum mengklik tombol “Continue”)
Berikutnya adalah layar akun iTunes. Ini adalah tempat Anda memasukkan Apple ID dan password Anda untuk mendaftarkan iPad Anda. Jika Anda pernah membeli sesuatu dari iTunes Store, Anda seharusnya sudah bisa login. Jika tidak, klik radio button yang bertuliskan “I DO Not Have An Apple ID”, kemudian pilih negara Anda, dan iTunes akan memandu Anda melalui proses sign-up.
Setelah Anda login, Apple akan menawarkan Anda untuk menandatangani layanan MobileMe jika Anda belum menjadi anggota. Anda dapat melewati bagian ini dan dapat mendaftar MobileMe lain waktu.

Setup
Layar iPad Anda berikutnya. Anda dapat memilih untuk mengatur iPad sebagai iPad baru atau merestore dari backupan melalui menu drop-down. (Anda juga akan melihat backup iPhone dan iPod tercantum di sini). Jika ini adalah iPad pertama Anda, Anda dapat mengabaikan pilihan kedua dan klik “Continue” untuk merefresh.
Halaman kedua di bagian Set Up iPad memiliki beberapa pilihan kustomisasi. Di sini Anda dapat memasukkan nama untuk iPad Anda. Di bawah field nama terdapat tiga pilihan syncing, cek semua yang Anda inginkan ayau tidak sama sekali. Opsi pertama adalah Automatically Sync Song To My iPad, yang akan mengisi iPad Anda dengan semua musik dari iTunes Library Anda. Yang kedua adalah Automatically Add Photos To My iPad, yang mengisi setiap ruang musik Anda dengan foto-foto yang ditemukan dalam iPhoto. Pilihan syncs ketiga untuk memilih aplikasi apapun di iTunes Library Anda yang kompatibel dengan iPad.
Jika Anda memiliki banyak media di iTunes, Anda mungkin dapat menghilangkan centang di ketiga kotak itu. Setelah Anda keluar dari layar setup dan menuju di antarmuka utama iTunes, Anda dapat secara manual memilih lagu, video, buku dan aplikasi apa yang ingin Anda simpan di iPad Anda. Bilah sudah memilih, klik “Done”.

Bagaimana Menggunakan iPad 2: Mengarahkan iTunes Interface
Selamat. Anda telah mengaktifkan iPad Anda. Sekarang, saatnya untuk menambahkan beberapa konten. Segera setalah Anda selesai setup, Anda akan dibawa ke jendela pengaturan iPad Anda dalam iTunes.
Sepanjang bagian atas jendela, Anda akan melihat deretan tombol: Summary, Info, Apps, Music, Movies, TV Shows, Books dan Photos. Setiap tombol akan membawa Anda ke layar individu yang berisi informasi dan pengaturan sinkronisasi untuk setiap kategori. Sepanjang bagian bawah jendela, Anda akan melihat bar kapasitas (Warna diurutkan berdasarkan jenis konten) dan tombol untuk sinkronisasi iPad Anda (atau jika Anda telah membuat perubahan pada settings, Revert or Apply).

Secara default, menghubungkan iPad Adna akan membawa Anda ke Summary Screen. Di sini Anda akan menemukan tiga bagian: iPad, Version dan Options. Ipad akan menampilkan sebuah ikon dari iPad Anda serta nama, kapasitas penyimpanan, versi perangkat lunak dan nomor seri.

Exit mobile version