Mengenal Lebih Dekat Budaya Banjar, Forum Anak Kabupaten Banjar Kunjungi Museum

1 min read

BANJARBARU – Sebanyak 66 peserta dari Forum Anak Daerah Kabupaten Banjar mengenalkan budaya dengan mengunjungi Museum Lambung Mangkurat, Banjarbaru, Sabtu (8/7/2023).

Hal tersebut dikatakan oleh Kepala Bidang (Kabid) Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Dinsos P3AP2KB Banjar, Merilu Ripner.

“ Para peserta tersebut mengikuti pelaksanaan inovasi dari Forum Anak Daerah Kabupaten Banjar, dengan melakukan kunjungan ke Museum Lambung Mangkurat Banjarbaru, untuk belajar mengenal lebih dekat budaya banjar,” ujarnya.

Merilu menyebutkan, pada kunjungan tersebut pihaknya juga mengundang Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Banjar sebagai satuan kerja ramah anak.

” Karena pada prinsipnya, kita disini cinta Indonesia khususnya cinta budaya Banjar, maka disini lah (Museum Lambung Mangkurat) pusatnya budaya Banjar,” sebut Merilu.

Sementara itu, Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Banjar, Muhamad Bardan menuturkan, kedatangan pihaknya juga memberikan sosialisasi tentang hukum kepada Forum Anak Daerah Kabupaten Banjar

“ Kita memberikan sosialisasi, pencerahan, menyampaikan bagaimana menjaga media sosial, juga tentang bahaya narkoba. Alhamdulillah, anak-anak semangat mengikuti kegiatan tersebut dari awal sampai akhir,” pungkasnya.

Berita Terkait

More From Author