Site icon Kantor Berita Kalimantan

Menhan RI Syafrie Bertemu Dubes China Bahas Kerjasama Pertahanan

KBK.NEWS JAKARTA – Menteri Pertahanan Republik Indonesia (Menhan RI), Sjafrie Sjamsoeddin, bertemu Duta Besar China untuk Indonesia, Wang Lutong membahas kerjasama bidang pertahanan, Jakarta, pada Kamis (24/10/2024).

Pertemuan antara Menhan RI dengan Dura Besar China ini lebih difokuskan untuk penguatan kerjasama bilateral, khususnya bidang pertahanan.

Pada pertemuan ini Dubes China, Wang Lutong mengucapkan selamat kepada Menhan Sjafrie atas pelantikan dirinya sebagai Menteri Pertahanan RI untuk periode 2024-2029.

Menhan Sjafrie menyambut baik kunjungan ini dan ia menegaskan pentingnya peningkatan kerja sama pertahanan kedua negara.

“Kami berkomitmen memperkuat kerja sama bilateral, khususnya di bidang pertahanan. Kerja sama yang kuat akan berkontribusi pada stabilitas dan kemakmuran kawasan,” tegas Menhan Sjafrie.

Dalan pertemuan ini kedua belah pihak sepakat untuk mengeksplorasi peluang baru, termasuk latihan militer bersama dan pertukaran teknologi pertahanan. Kerja sama ini diharapkan tidak hanya memperkuat hubungan militer, tetapi juga menciptakan stabilitas keamanan yang lebih luas di kawasan Asia-Pasifik.

 

Sumber : infopublik.id

 

Exit mobile version