Site icon Kantor Berita Kalimantan

Menkominfo Kecam Pembunuhan 8 Pekerja Tower Di Puncak Papua

JAKARTA – Menkominfo Johnny G Plate Kecam insiden penyerangan bersenjata KKB yang menewaskan 8 orang pekerja PT Tower Palapa Timur Telematika (PTT) di Distrik Puncak, Jumat (4/3/2022).

Atas insiden penyerangan ini Menteri Komunikasi dan Informatika/ Menkominfo Johnny G. Plate dalam siaran persnya menyampaikan duka cita. Menurutnya aksi penyerangan bersenjata dari Kelompok Kriminal Bersenjata tersebut terjadi di Distrik Mulia, Kabupaten Puncak, Papua, Rabu 2 Maret 2022.

Menurut Johnny insiden penyerangan bersenjata dan penembakan terhadap 8 pekerja PTT di Site Repeater B3 tersebut menyerang menewaskan 8 orang dan 1 orang selamat.

“Untuk memperlancar proses evakuasi para korban, kini sedang dilakukan koordinasi dengan aparat keamanan dan berbagai pihak terkait di Papua,” jelasnya, Jumat (4/3/2022).

Pihaknya, ungkap Johnny G Plate, mengecam insiden bersenjata dan  pembunuhan yang menyebabkan 8 orang pekerja meninggal dunia di lokasi kejadian tersebut. Padahal para pekerja tersebut sedang berupaya mempercepat pemerataan konektivitas digital di Indonesia, khususnya Papua.

Exit mobile version