Site icon Kantor Berita Kalimantan

Menpar Widiyanti Putri Optimis Percepat Pertumbuhan Sektor Wisata

KBK.NEWS JAKARTA – Menteri Pariwisata, Widiyanti Putri Wardhana menegaskan optimis dapat mempercepat pertumbuhan sektor pariwisata sebagai penggerak utama ekonomi nasional.

“Saya optimistis dengan pondasi yang kuat dan strategi kita mampu mempercepat pertumbuhan sektor pariwisata sebagai motor penggerak ekonomi yang inklusif, berkelanjutan, dan mendunia. Indonesia adalah ‘paradise on earth’, dan kita pasti bisa mencapainya,” beber  Widiyanti dalam sambutannya, Senin (21/10/2024).

Pernyataan tersebut disampaikan Menpar Widiyanti Putri pada Serah Terima Jabatan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) periode 2020-2024 dari Sandiaga Salahuddin Uno kepada dirinya serta Menteri Ekonomi Kreatif, Teuku Riefky Harsya, di Balairung Susilo Soedarman, Gedung Sapta Pesona, Jakarta, pada Senin (21/10/2024).

“Kita bisa mencapai ini bersama. Dengan dukungan Menteri Ekraf, kita akan mengangkat potensi keindahan alam, kekayaan seni, budaya, serta industri kreatif yang dimiliki Indonesia untuk mencapai target pemerintah dalam lima tahun ke depan,” lanjutnya.

Pada kesempatan ini Menpar, Widiyanti juga memberikan apresiasi tinggi atas capaian Menparekraf Sandiaga Uno dan Wakil Menteri Parekraf Angela Tanoesoedibjo selama periode 2020-2024. Menurutnya, pencapaian yang telah diraih menjadi pijakan untuk melangkah lebih jauh ke depan.

“Di masa transisi ini, saya berharap mendapat masukan dari Pak Sandi, Ibu Angela, dan seluruh jajaran Kementerian Pariwisata. Ini penting agar kita dapat menyatukan visi dan misi pemerintah Prabowo-Gibran selama lima tahun mendatang,” imbuhnya.

Sebagai seseorang yang telah berpengalaman di dunia usaha selama 30 tahun, ungkap Widiyanti, ia menyadari bahwa untuk mencapai target yang diharapkan, diperlukan strategi matang dan kolaborasi dengan berbagai pihak.

“Selama enam bulan ke depan, saya akan fokus membangun komunikasi dengan berbagai pemangku kepentingan di sektor pariwisata. Hal itu untuk memahami kondisi terkini, sehingga kita bisa merancang transformasi dan ekosistem yang mendukung pencapaian target pariwisata,” tandasnya.

Exit mobile version