Site icon Kantor Berita Kalimantan

Menyala! Pansus Hak Angket Sidak Dinas Sosial Kabupaten Banjar

KBK.NEWS MARTAPURA – Pansus Hak Angket DPRD Banjar sidak Dinsos Banjar dan masih terkait penggunaan anggaran Percepatan Penurunan Stunting di Kabupaten Banjar, Kamis (1/8/2024).

Saat ini sedang berlangsung sidak yang dilakukan Pansus Hak Angket DPRD Kabupaten Banjar Dinas Sosial P3AP2KB. Sidak dipimpin Ketua Pansus Hal Angket DPRD Kabupaten Banjar Muhammad Rusdi beserta beberapa anggota, diantaranya Ahdiat Nurhan dan Haji Ibank.

Sidak Panitian Khusus (Pansus) Hak Angket DPRD Kabupaten Banjar ini diduga masih terkait dengan penggunaan anggaran Percepatan Penurunan Stunting (PPS). Dinsos P3AP2KB Kabupaten Banjar menjadi salah satu SKPD yang turut mengelola anggaran Percepatan Penurunan Stunting di Kabupaten Banjar.

Saat ini Pansus Hak Angket DPRD Kabupaten Banjar sedang gencar -gencarnya menelusuri penggunaan anggaran Percepatan Penurunan Stunting di Kabupaten Banjar.

Sebelumnya kemarin Pansus Hak Angket DPRD Kabupaten Banjar dengan didampingi pihak kepolisian dari Polres Banjar melakukan pemanggilan paksa terhadap Wakil Ketua I Tim PPS Nurgita Tiyas. Namun, panggilan paksa tersebut terbilang gagal, karena Nurgita Tiyas tidak berada di rumah dinas dan dikabarkan sedang cuti serta terpantau sedang wisata di luar negeri.

Pansus Hak Angket DPRD Kabupaten Banjar selanjutnya bakal menyiapkan hasil rekomendasi untuk melaporkan hasil temuan dan investigasi ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Hal itu dilakukan jika ditemukan cukup bukti telah terjadi dugaan penyimpangan penggunaan anggaran Percepatan Penurunan Stunting (PPS).

Sampai berita ini diturunkan sidak masih berlangsung dan belum ada keterangan resmi dari Pansus Hak Angket DPRD Banjar dan Dinsos Kabupaten Banjar.

Terpantau Pansus Hak Angket DPRD Kabupaten Banjar saat sidak diterima dari pihak Dinas Sosial Kabupaten Banjar.

 

Exit mobile version